BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Gedongtengen Adakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI
Koramil Gedongtengen Adakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

Koramil Gedongtengen Adakan Sosialisasi Penerimaan Prajurit TNI

Memasuki masa penerimaan prajurit baru untuk Tentara Nasional Indonesia (TNI), Koramil 14 Gedongtengen dipimpin Komandan Koramil (Danramil) Kapten Inf Slamet Eko Waluyo melakukan sosialisasi penerimaan prajurit di SMKN 1Yogyakarta, Jl. Kemetiran Kidul No 35, Yogyakarta.

Kapten Inf Slamet menjelaskan tentang arti dari TNI, dan menerangkan tugas-tugasnya. “TNI merupakan tentara, abdi negara, tugasnya menjaga ketahanan dan keamanan negara,” ujarnya. Selain itu, dia juga menegaskan bahwa penerimaan prajurit TNI tidak dikenakan biaya. “Gratis, dan kami akan melatih adik-adik sekalian, sebelum tes,” katanya.

Persyaratan mutlak yang harus dipenuhi adalah batasan usia dan tinggi badan, serta uji kesehatan. Sementara pihak sekolah yang diwakili oleh Bagian Humas, Wahyu Winiartuti, menyambut baik atas kegiatan tersebut. “Terimakasih, sekolah kami mendapat kesempatan mendapat sosialisasi penerimaan prajurit TNI,” ucapnya.

Dari pelaksanaan sosialisasi tersebut, terdapat beberapa siswa dan siswi yang berminat menjadi anggota TNI. Untuk pendaftarannya sendiri akan mulai dilaksanakan pada minggu pertama bulan Februari 2015 hingga September 2015 mendatang dan bisa menghubungi Koramil setempat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer