BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Giatkan Fooging
Koramil Giatkan Fooging

Koramil Giatkan Fooging

Koramil 01/Purwokerto Utara Kodim 0701/Banyumas bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Polsek Purwokerto Utara, Kecamatan Purwokerto Utara , Puskesmas Purwokerto Timur dan Kader PSN Kelurahan Arcawinangun mengadakan fogging tepatnya di RW 11 Ke. Arcawinangun Kec. Purwokerto Utara Kab. Banyumas. Rabu (25/01/2017)

Kegiatan di awali pukul 07.00 wib, dengan menggunakan 5 unit alat fogging dan tenaga ahli dari Dinas Kesehatan setempat. Petugas dari Dinas Kesehatan mengatakan DBD merupakan suatu penyakit yang disebabkan oleh virus dengue yang penularannya disebarkan oleh nyamuk Aedes aegypti. Oleh karena itu, langkah yang dapat dilakukan untuk mencegah penyebaran DBD adalah dengan memotong siklus penyebarannya dengan memberantas nyamuk tersebut. Fogging atau pengkabutan menjadi salah satu metode yang sering digunakan dalam pemberantasan sarang nyamuk demam berdarah dengue (DBD).

Danramil 01/Purwokerto Utara Kapten Inf P. Putut Widodo menyampaikan kegiatan Pengasapan/Fogging Nyamuk DBD yang dilaksanakan akan lebih efektif bilamana seluruh warga turut menjaga lingkungan tetap bersih danramil juga mengajak masyarakat untuk melaksanakan pencegahan berkembangnya nyamuk dengan cara 3M atau yang lebih dikenal dengan nama Menguras, Menutup dan Mengubur.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer