BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Grabag Bekali Linmas Bela Diri
Koramil Grabag Bekali Linmas Bela Diri

Koramil Grabag Bekali Linmas Bela Diri

Grabag- Bertempat di Lapangan Balai Desa Kartoharjo sebanyak 25 personel Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, mengikuti pembekalan dan pelatihan beladiri yang diberikan oleh Serda Ariyanto Anggota Babinsa Koramil 06/Grabag Kodim 0705/Magelang, Senin (14/11). Langkah ini dilakukan untuk memperkuat fungsi dan peran linmas di tengah masyarakat.

“Dalam kesempatan pembekalan ini, kami menyampaikan tugas dan fungsi linmas, bagaimana linmas aktif dalam menjaga keamanan lingkungan, serta komunikasi dengan aparat kewilayahan apabila ada permasalahan di lingkungan,” kata Serda Ariyanto, pada penyampaiannya disaat pembukaan pelatihan dan pembekalan Linmas yang berlokasi di Balai Desa Kartoharjo.

Seluruh personel linmas yang terlibat dalam pembekalan mengikuti rangkaian, mulai dari pembekalan lisan, latihan baris berbaris dan sesi terakhir yaitu latihan beladiri.

Pembekalan seperti ini diyakini mampu menumbuhkan jiwa patriot dan disiplin dalam setiap individu personel linmas yang pada akhirnya memperkuat kinerja mereka. Pada saat yang sama, pembekalan juga mempererat hubungan TNI dengan rakyat. “Pada intinya kami ingin menegaskan bahwa keberadaan linmas ini berguna dan penting bagi lingkungan setempat ujar,” Serda Ariyanto.

Komandan Koramil 06/Grabag Kapten Arm Sudjarwanto selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu yang terbaik buat masyarakat, jangan ragu-ragu apalagi hal-hal yang bersifat mendidik dan membangun, beliau juga pesan agar setiap Babinsa selalu dekat dengan masyarakat dan juga setiap gerak langkahnya bisa dijadikan contoh dan suri tauladan yang baik untuk masyarakat “ungkapnya.

Kami mewakili masyarakat Desa Kartoharjo sangat berterima kasih kepada Babinsa atas partisipasi dan peran serta dalam membina dan melatih Anggota Linmas, semoga kedepan mereka bisa menjadi profesional dalam melaksanakan tugasnya” kata Bapak Agus Suyono selaku Kepala Desa Kartoharjo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer