BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil I/Brebes Bersama Gapoktan Berantas Hama Wereng
Koramil I/Brebes Bersama Gapoktan Berantas Hama Wereng

Koramil I/Brebes Bersama Gapoktan Berantas Hama Wereng

Brebes, Kamis (12/03/2015) Koramil 01/Brebes bersama Dinas Pertanian Kabupaten Brebes dan Gapoktan Maju Pemaron melaksanakan penyemprotan hama wereng dilahan persawahan Desa Pemaron Brebes. Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti laporan dari Gapoktan Desa Pemaron yang mana lahan persawahan mereka terserang hama wereng. Sebelum melaksanakan penyemprotan hama terlebih dahulu diberikan penyuluhan tentang cara penyemprotan hama yang benar oleh Dinas Pertanian Kabupaten Brebes. Turut hadir dalam kegiatan tersebut WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudy Firmansyah, SE. MM, anggota Koramil 01/Brebes, Dinas Pertanian Kab. Brebes, Kades Pemaron, Mahasiswa Universitas Muhadi Setia Budi (UMUS) Brebes dan Gapoktan Maju Pemaron.

Dalam sambutannya WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudy Firmansyah, SE. MM menegaskan TNI akan berupaya semaksimal mungkin untuk membantu para petani. Presiden RI Ir. Joko Widodo sudah memerintahkan kepada TNI untuk membantu dan mendukung bapak-bapak petani dalam progran swasembada pangan. Apabila bapak-bapak petani ada kendala dilapangan tolong laporkan kepada Babinsa yang ada selanjutnya Babinsa akan melaporkan kepada Danramil dan akan segera ditindaklanjuti dan berkoordinasi dengan Dinas Pertanian untuk membantu apa kendala tersebut. Kami menghimbau kepada bapak-bapak petani agar tetap bersemangat untuk bertani, kita tunjukkan bahwa kita orang-orang Indonesia mampu untuk swasembada pangan.

“Atas nama warga masyarakat Desa Pemaron kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian bapak-bapak TNI dan Dinas Pertanian Kabupaten Brebes yang mana langsung cepat merespon laporan dari petani di Desa kami, dengan dilakukannya penyemprotan hama wereng ini diharapkan hasil panen dapat maksimal untuk menunjang program pemerintah tentang swasembada pangan “, ujar Kades Pemaron Bapak Haris Ridiyantono.

Dalam penyemprotan hama wereng ini, Dinas Pertanian menggunakan Insektisida Naga 500 EC. “Kami anggota Koramil 01/Brebes akan selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas Pertanian untuk membantu para petani dan Gapoktan yang ada di Desa-Desa binaan kami. Para Babinsa akan kami kerahkan dan akan terjun dilapangan lansung untuk membantu dan mendukung petani agar swasembada pangan dapat tercapai “, tambah Danramil 01/Brebes Kapten Arh Dirman. S. Kegiatan tersebut mendapat respon yang sangat positif dari para petani Desa Pemaron.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer