BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Ikut Mengendalikan Populasi Perkembangan Hama Tikus
Koramil Ikut Mengendalikan Populasi Perkembangan Hama Tikus

Koramil Ikut Mengendalikan Populasi Perkembangan Hama Tikus

Magelang – Koramil 05/Secang Kodim 0705/Magelang mengerahkan 40 orang personil membantu Gapoktan Maju Makmur Desa Pirikan Kecamatan Secang mengendalikan populasi hama tikus, sebelum melaksanakan personil dari TNI maupun masyarakat dikumpulkan dan diberikan pengarahan Danramil 05/Secang Kapten Arm Untung Supriyanto dan coordinator pengamat hama tanaman dari dinas pertanian Kabupaten Magelang,Protondo.

Danramil menyampaikan bahwa kita dating jauh-jauh kesini punya niatan membantu para petani maka dari itu mari kita laksanakan pekerjaan ini dengan sebaik-baiknya dan sesuaiaturan yang akan disampaikan oleh koordinator. Ada 3 yang harus dilaksanakan jika mengendalikan hama tikus ini akan berhasil yang pertama dilaksanakan dihamparan yang luas, kedua dilakukan secara serempak dan yang ketiga dilakukan secaraberulang-ulang.

Untuk kali ini kita akan menggunakan dengan cara Sreng/Pengasapan memakai mercon asap yang caranya lubang tikus dimasuki asap mercon lalu ditutup. Dalam kesempatan itu langsung diperagakan dan setelah semuanya jelas langsung dipraktekkan.

Dalam kesempatan itu acara dihadiri oleh Bupati Kabupaten Magelang yang diwakili oleh Kepala Dinas Pertaniandan Perkebunan Kabupaten Magelang Ir. Wijayanti, Muspika Kecamatan Secang, BPPK Secang dan pengurus dan anggota Poktan Desa Pirikan. Acara tersebut disamping pemberantasan hama tikus juga melaksanakan sarasehan yang dipandu oleh Ir. Pratomo dari Dinas Pertanian Kabupaten Magelang didahului sambutan Camat Secang dan sambutan Bupati Kabupaten Magelang yang dibacakan oleh Kepala Dinastanbun Kabupaten Magelang.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer