BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Jekulo Bersama Gapoktan Sukses Panen Raya Padi
Koramil Jekulo Bersama Gapoktan Sukses Panen Raya Padi

Koramil Jekulo Bersama Gapoktan Sukses Panen Raya Padi

Pada hari Selasa tanggal 14 April 2015 di Desa Pladen Kecamatan Jekulo telah berlangsung acara panen raya padi oleh anggota Babinsa Koramil Jekulo, anggota Polsek Jekulo, Gapoktan serta masyarakat yang di ikuti kurang lebih 50 orang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Muspika, PPL Kecamatan Jekulo Bpk. Harjono, Anggota Babinsa Koramil Jekulo, Anggota Polsek Jekulo, Kepala Desa Pladen, Gapoktani dan masyarakat Desa Pladen. Adapun lahan persawahan tersebut dengan nama blok Mijen milik Gapoktani ” Tani Makmur “sebagai Ketua Bpk. Purnomo yang beralamat di Desa Pladen dan Poktani ” Sido Makmur ” sebagai ketua Bpk. Sudirman Desa Pladen dengan luas tanah 1 Ha jenis padi Ciherang.

Sebelum dilaksanakan panen di adakan ubinan yaitu mengambil contoh hasil panen padi dengan ukuran 2,5 m x 2,5 m persegi dengan hasil yaitu 5,5 kg GKP (Gabah Kering Panen), untuk perkiraan luas 1 Ha bisa menghasilkan padi 8 ton GKG (Gabah Kering Giling).

Ucapan terim kasih disampaikan oleh Koordinator PPL Kecamatan Jekulo dan Ketua Gapoktan kepada intansi terkait dalam hal ini Koramil 04/Jekulo yang telah melaksanakan pendampingan kepada petani selama pelaksanaan tanam, perawatan tanaman hingga panen sekarang ini.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer