BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Jekulo Bersama Warga Gelar Shalat Istisqa
Koramil Jekulo Bersama Warga Gelar Shalat Istisqa

Koramil Jekulo Bersama Warga Gelar Shalat Istisqa

Koramil 04/Jekulo, Polsek Jekulo serta warga sekitar Kec Jekulo Kudus menggelar shalat istisqa’ atau shalat minta hujan di Lapangan Desa Hadipolo, agar wilayah itu segera turun hujan, Minggu (8/11).

Para warga berdoa agar hujan segera datang guna mengakhiri musim kemarau panjang yang sedang berlangsung sekarang ini.

“Kami berharap hujan segera turun, selain mengurangi hawa panas, juga bisa membantu memadamkan sejumlah titik api yang membakar kawasan hutan yang ada di wilayah lain dari negara kita,” kata Komandan Koramil 04/Jekulo Kapten Inf Yoyok Yusmanto.

Bukan hanya masyarakat umum saja yang menginginkan hujan segera turu, tetapi juga para petani karena padi menyerap banyak air jika tidak ada hujan, tanaman para petani tersebut mati dan akhirnya puso/gagal panen.

Kegiatan doa bersama dan shalat istisqa’ tersebut diikuti oleh Muspika Kecamatan Jekulo, Anggota Koramil 04/Jekulo, Anggota Polsek Jekulo, Kepala Desa se -Kecamatan Jekulo, Masyarakat Desa Hadipolo, Pelajar MI Matholiulhuda Desa Hadipolo dan sejumlah tokoh masyarakat. Doa besama dipimpin Kyai H. Dul Hadi dari Kudus.

Dalam khutbahnya Kyai H. Dul Hadi mengajak masyarakat dapat beramal baik agar dijauhkan dari cobaan dan ujian. “Datangnya musibah bisa pada siapa saja dan terjadi kapan saja, oleh karena itu kita harus selalu berbuat kebaikan agar terhindar dari segala cobaan dan ujian”.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer