BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Kradenan dan Masyarakat Basmi Hama Tikus
Koramil Kradenan dan Masyarakat Basmi Hama Tikus

Koramil Kradenan dan Masyarakat Basmi Hama Tikus

Tikus merupakan hewan pengerat yang menjadi musuh petani, karena merusak tanaman sehingga dapat mengurangi produksi tanaman yang akan di hasilkan oleh para petani, untuk itu perlu penanganan segera dan serentak sehingga Populasi hewan pengerat itu dapat terkendali. Seperti yang di laksanakan oleh Koramil 17 / Kradenan bersama dengan BPP Kecamatan Kradenan dan kelompok tani Rukun Makmur Desa Tanjungsari Kecamatan Kradenan Kabupaten Grobogan ( 12/ 8 ).

Kegiatan Pengendalian Hama Tikus tersebut di pantau langsung oleh Laboratorium THP dari Provinsi Jawa Tengah. Koramil yang dipimpin langsung oleh Danramil 17 / Kradenan Kapten Inf Edi Suryanto turut serta terjun ke sawah untuk beramai ramai mencari si hewan pengerat. Ditanya masalah peran serta Koramil Kaptren Inf Edi mengatakan   Koramil akan selalu bersama dengan para petani maka oleh itu PPL yang selalu berada di lapangan untuk tidak segan ataupun sungkan memberitahu, mengajak Babinsa untuk terjun langsung ke lapangan pada setiap kegiatan petani.

Sulkan Arwani. Sp dari LTHP Provinsi Jateng mengatakan Gerakan Pengendalian hama tikus kali ini hasilnya kurang maksimal karena memang kondisi tanah yang retak atau pecah-pecah sehingga tikus dapat dengan mudah lari dan bersembunyi, kita perlu kendalikan hama tikus ini karena Populasi tikus sepasang dalam satu tahun bisa mencapai 260 ekor kalau ini tidak segera tertangani maka hasil pertanian akan sangat berkurang.

Alat alat yang ada nantinya akan kita tambah termasuk obat atau racun tikusnya, tetapi di harapkan para Petani bisa membuat gerakan pengendalian hama tikus sendiri dan harus di laksanakan secara serentak.

Kades Tanjungsari Tri Suryanto mengatakan dengan musim kemarau yang panjang ini kami mewakili para petani dan penduduk Desa supaya ada bantuan sumur gali di sawah sehingga petani tidak akan mengalami kesulitan air untuk menyiram tanaman mereka.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer