BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Laksanakan GNIB
Koramil Laksanakan GNIB

Koramil Laksanakan GNIB

Dalam rangka memperingati HUT Ke 71 TNI dan mewujudkan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) dilingkungan Satuan Kodim 0736/Batang serta membantu program Pemerintah Daerah (Pemda) yang berkelanjutan khususnya tentang budaya bersih lingkungan, Koramil 08/Wonotunggal Dim 0736/Batang bekerjasama dengan Muspika Wonotunggal melaksanakan kegiatan GNIB dengan sasaran pembersihan kawasan perikanan dan budidaya ikan air tawar serta pembersihan saluran irigasi tumpangsari yang berlokasi di Desa Wonotunggal Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang, Rabu (12/10/2016).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Danramil 08/Wonotunggal Kapten Kav Purbo Suseno, Camat Wonotunggal Wilopo, AP. MM dan Kapolsek Wonotunggal AKP Donny Kristanto, S.Kom ini, diikuti oleh Ketua LSM Lindu Aji Drs. Putranto, SH, Msi beserta anggota, KoKam/Lazismu Hanif S,Pd beserta anggota, Ketua Banser Musbihin, S.Pdi beserta anggota, Kades Wonotunggal beserta perangkatnya, anggota Koramil dan Polsek Wonotunggal serta dari Dinas PU Kabupaten Batang.

Sebelum melaksanakan kegiatan pembersihan kawasan perikanan dan budidaya ikan air tawar serta pembersihan saluran irigasi tumpangsari yang diikuti ± 150 orang ini, terlebih dulu dilaksanakan apel pengecekan personel yang diambil oleh Camat Wonotunggal Wilopo, AP. MM, dan dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sejatinya adalah merupakan sarana dan wadah dalam rangka saling mengenal satu dengan lainnya, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi, tukar informasi serta dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah Kecamatan Wonatunggal.

Kami beserta seluruh anggota sangat mendukung, antusias dan menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dengan kegiatan karya bakti yang dilaksanakan sekarang ini akan berdampak baik di masyarakat, yaitu seperti lingkungan menjadi bersih, rapi, indah dan sehat serta aman, disamping sangat membantu program Pemda dalam budaya bersih lingkungan yang berkelanjutan, ujar Kapolsek AKP Donny Kristanto, S.Kom.

Danramil Kapten Kav Purbo Suseno menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksaan kegiatan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) dalam rangka memperingati HUT Ke 71 TNI, semoga dengan kegiatan ini akan terjalin hubungan baik antar aparat dan unsur maupun elemen masyarakat di wilayah Kecamatan Wonotunggal serta dapat mempererat kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer