BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Lakukan Tanam Pohon dI TPU Sipoh
Koramil Lakukan Tanam Pohon dI TPU Sipoh

Koramil Lakukan Tanam Pohon dI TPU Sipoh

Guna mensukseska program pemerintah penanaman 1 milyar pohon di Indonesia, Koramil 07/Banyumas Kodim 0701/Banyumas melaksanakan penananaman pohon keras (pete) di TPU Sipoh Desa Kejawar Kec. Banyumas Kab. Banyumas. (16/1/2016)

Program penanaman pohon di TPU menjadi target pelaksanaan Koramil 07/Bms. Kondisi tempat pemakaman umum (TPU) yang masih kurang pohon, membuat Koramil 07/Bms melakukan penanaman pohon di Tempat pemakaman Umum Sipoh Desa Kejawar. Kegiatan ini menindaklanjuti perintah komando atas untuk melaksanakan kegiatan penghijauan secara serentak.
Koramil 07/Bms berharap pohon yang ditanam akan hidup dan tumbuh karena sudah memasuki musim penghujan. Babinsa melakukan penanaman dan selalu mengecek kondisi pohon tanaman itu. Dengan menanam pohon seperti ini akan menumbuhkan rasa tanggung jawab, baik tangung jawab Babinsa maupun tanggung jawab juru kunci makam.

Selain untuk menghijaukan TPU pohon yang ditanam bisa memperkuat kondisi tanah agar tidak mudah longsor pada musim penghujan, pohon sangat banyak fungsinya, maka dari itu pohon wajib dijaga dan dirawat, dikemudian hari manfaatnya sangat baik bagi kelangsungan hidup umat manusia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer