BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Magelang Utara Dampingi Petani
Koramil Magelang Utara Dampingi Petani

Koramil Magelang Utara Dampingi Petani

Magelang – Babinsa Koramil 23 Magelang Utara Serka Gaffar S melaksanakan pendampingan dan membantu petani menanam padi di lahan milik salah satu petani Sutanto (53) di wilayah Kelurahan Magelang Utara, rabu (10/8).

Pada Bulan Agustus ini adalah Masa tanam padi yang ke dua dan Babinsa melakukan pendampingan penanaman padi sebagai bentuk upaya kusus percepatan swasembada pangan nasional.

Di sela kegiatan tersebut Serka Gaffar s mengatakan petani perlu mendapat motivasi dengan pendampingan terkait pola tanam yang menggunakan “jajar legowo” dengan harapan tingkat pertumbuhan rumpun padi nantinya akan banyak dan meningkatkan produktivitas panen. “Karena tidak semua petani memahami dan setuju terhadap pola “jajar legowo”, perlu waktu dan langkah nyata serta bukti kongkrit tentang sistem tanam padi dengan pola jarwo, yang secara teori ahli, sistem tersebut mampu meningkatkan produktivitas sekitar 30 persen per hektarnya” ujar Gaffar.

Babinsa melakukan tugas pendampingan kepada petani dan kegiatan membantu petani untuk bersinergi dengan program pemerintah pusat mengenai ketahanan pangan. Anggota TNI bersama UPT Pertanian dan PPL berupaya mengoptimalkan lahan tersebut guna mewujudkan target ketahanan pangan di Kota Magelang, dengan adanya keterlibatan TNI melalui Babinsa tentunya memberikan motivasi tersendiri bagi para petani,” katanya.

Pendampingan Babinsa dilakukan secara kontinyu dan berkesinambungan, sehingga diharapkan TNI selalu dapat membantu petani yang membutuhkan pendampingan di lapangan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer