BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Mertoyudan dan Petani Gotong royong Berantas Hama Tikus
Koramil Mertoyudan dan Petani Gotong royong Berantas Hama Tikus

Koramil Mertoyudan dan Petani Gotong royong Berantas Hama Tikus

Dalam rangka upaya menanggulangi hama tikus di wilayah Kecamatan Mertoyudan Anggota Koramil 11 Mertoyudan Kodim 0705/Magelang dan Petani secara bergotong royong melaksanakan pemberantasan hama tikus, Kamis ( 05/10).

Hasil panen padi di Dusun Jogopranan Desa Jonegoro Kecamatan Mertoyudan berapa periode yang lalu hasil panen padinya cukup bagus, namun masa tanam saat ini tanaman padi di lahan seluas kurang lebih 10 hektar di wilayah tersebut yang terancam puso atau gagal panen karena hama tikus.

Melihat kondisi tersebut Komandan Koramil 11/Mertoyudan Kapten Arm Mashudi Pitoyo segera mengambil langkah berkordinasi dengan Kepala PPL Kecamatan Mertoyudan Supranti, segera mengambil tindakan prefentif dengan bersama sama masyarakat untuk meberikan obat yang berupa asap belerang ke lobang lobang tikus sehingga tikus tikus tersebut mati di dalam lorong itu seketika.

“Dengan tindakan ini harapan kita dapat memutus populasi hama tikus yang selalu menyerang tanaman padi sehingga hasil panen nantinya kembali normal” tutur Pitoyo.

Danramil menambahkan, Walaupun kegiatan di laksanakan dibawah terik matahari antara jam 09.00 pagi hingga pukul 11.00 siang namun masyarakat dan anggota Koramil serta PPL terlihat sangat antusias sekali, “Kegiatan tersebut akan dilaksanakan secara rutin hingga tikus tikus tersebut tidak menyerang padi milik petani ” pungkas Pitoyo.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer