BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Mlati Bersama Muspika Wujudkan Program Wanadesa

Koramil Mlati Bersama Muspika Wujudkan Program Wanadesa

Mlati- 12 Oktober 2016 Muspika kecamatan Mlati selenggarakan rapat koordinasi, dilanjutkan survei lokasi rencana Wanadesa bersama BLH Kabupaten Sleman, di ruang rapat kecamatan, yang di hadiri muspika mlati dan unsur pemerintah desa se kecamatan Mlati.

Program ini sudah menjadi sarana pemerintah daerah untuk membatu warga untuk memberdayaan dan Pengembangan Ekonomi produktif nantinya. Selasa 11/10.

Disampaikan Drs, Suyudi, MM. Camat Mlati dalam rapat, bahwa pemerintah berupaya memiliki wana desa, yang nantinya akan di tanami perpaduan dari hutan dan tanaman buah-buahan. Harapannya Wana desa bukan hanya menciptakan desa wisata nantinya, melainkan menjadi kegiatan pemberdayaan ekonomi produktif warga masyarakat setempat, tegasnya.

Gagasan wana desa sudah mulai berjalan, Penentuan lokasi wana desa sudah dipilih, “Sudah tahap penentuan lokasi di tanah kas Desa,” kata Kadus jongke lor, upaya merintis wana desa ini sudah mendapat respon positif pemerintah setempat yang telah melakukan survei, untuk melihat langsung daya dukung sarana jalan dan infrastruktur pendukung lain di lokasi.

Lebih lanjut di tegaskan Danramil Mlati, Mayor Inf Totok, program ini sekaligus bertujuan untuk merevitalisasi/mempertahankan ketersediaan tutupan vegetasi dan meningkatkan konservasi lingkungan serta sebagai suatu strategi upaya perlambatan alih fungsi lahan dengan prinsip ekologis-ekonomis berkelanjutan.

Di harapkan, perlu adanya daya dukung dari semua pihak, baik pemerintah dan masyarakat di sekitar lokasi, tegasnya. Harapannya setelah terbentuk wana desa, lingkungan masyarakat sekitar bisa memanfaatkan lokasi wana desa yang berada dilembah dan cukup mencuri perhatian publik sebagai tempat yang prospek untuk dikembangkan sebagai desa wisata nantinya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer