BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Mondokan Laksanakan Penghijauan Padat Karya
Koramil Mondokan Laksanakan Penghijauan Padat Karya

Koramil Mondokan Laksanakan Penghijauan Padat Karya

Koramil 14/Mondokan baru-baru ini telah melaksanakan penghijauan padat karya dengan melibatkan Kecamatan, Polsek dan masyarakat + 20 orang dengan lokasi sasaran sepanjang jalan raya Kec. Mondokan sampai Koramil 14/Mondokan.

Kegiatan penghijauan dengan melaksanakan penanaman pohon dengan berbasis kepada pemberdayaan wilayah dan lingkungan sosial kemasyarakatan adalah merehabilitasi lahan kritis dan penghijauan lahan yang kurang produktif yang ada diwilayah koramil 14/Mondokan sebagai upaya mencegah kerusakan lingkungan dengan melalui kegiatan menumbuhkan budaya cinta terhadap tanaman melalui kegiatan penghijauan, pemeliharaan, dan pengelolaan sumberdaya alam dalam meningkatkan keseimbangan ekositem dan kelestarian alam dengan melibatkan peran serta masyarakat.

Adapun jenis tanaman pohon yang ditanam pada kegiatan penghijauan antara lain jenis pohon jati 75 batang, pohon mahoni 20 batang dan sersat 10 batang. Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut dapat dijadikan media komunikasi antara TNI dengan Rakyat dalam menjalin hubungan dan kebersamaan guna mengoptimalkan kegiatan Binter diwilayah didalam mengembangkan komunikasi sosial yang lebih persuasif kepada seluruh lapisan masyarakat dalam memberdayakan wilayah melalui program penghijauan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer