BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Muntilan Tanamkan Kedisiplinan Kepada Para Siswa
Koramil Muntilan Tanamkan Kedisiplinan Kepada Para Siswa

Koramil Muntilan Tanamkan Kedisiplinan Kepada Para Siswa

MAGELANG– Untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, personel Koramil 14 / Muntilan Kodim 0705 / Magelang memberikan Latihan Dasar Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan materi Tata Upacara Bendera (TUB) kepada siswa siswi SMK Muhamadiyah 1 Muntilan di lapangan sekolah. Senin ( 17/09 )

Materi kegiatan pelatihan PBB yang diberikan meliputi PBB ditempat maupun PBB berjalan diantaranya dari sikap sempurna, sikap istirahat ditempat, penghormatan, lencang depan, lencang kanan, jalan di tempat, maju jalan dan langkah tegap maju jalan. Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mental para siswa-siswi untuk lebih siap dan lebih mandiri lagi.

Selain itu, personel Babinsa juga melatih Tata Upacara Bendera (TUB), pelatihan ini dilakukan dengan maksud agar setiap pelaksanaan Upacara Bendera, baik pada upacara rutin, maupun peringatan hari besar dapat dilaksanakan dengan khidmat dan sesuai dengan tata upacara bendera yang benar.

Pelatihan PBB tersebut bertujuan guna menumbuhkan jiwa disiplin dan kepemimpinan bagi setiap siswa. Materi latihan upacara yang diberikan adalah dengan menitik beratkan pada petugas upacara seperti petugas pengibar Bendera Merah Putih, pemimpin upacara serta pembaca teks UUD 1945.

Bati Wanwil Koramil 14 / Muntilan Pelda Supriyanto mengatakan, dengan adanya kegiatan Pelatihan PBB dan TUB ini sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentuknya watak seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Disinilah langkah awal bagi siswa-siswi sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan kebersamaan, tuturnya.

“Melalui kegiatan pelatihan PBB dan TUB kepada Siswa-siswi tersebut diharapkan mampu menumbuhkan sikap tanggung jawab dan disiplin, menanamkan sikap mandiri, tanggung jawab dan rasa memiliki yang kuat sebagai calon pemimpin dan anggota masyarakat, serta memberikan landasan dan filter kepada peserta didik agar tidak mudah ikut-ikutan pada kegiatan yang negatif dilingkungannya” tegas Supriyanto

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer