BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Pakis Bina Calon Prajurit
Koramil Pakis Bina Calon Prajurit

Koramil Pakis Bina Calon Prajurit

Babinsa Koramil 08/Pakis Kodim 0705/Magelang Pelda Fatah Ahmad memberikan pembinaan kepada calon Prajurit TNI AD.  Tercatat sebanyak 4 orang anak rutin mengikuti pembinaan fisik untuk mengikuti pendaftaran calon Bintara (Secaba PK  TNI AD). Kodim 0705/Magelang melalui jajarannya memfasilitasi dan membina para pemuda yang berminat menjadi prajurit. Komandan Kodim 0705/Magelang memerintahkan semua Babinsa untuk membantu setiap warga binaannya dalam mengikuti seleksi.

Mereka dibina baik fisik ataupun mental sebelum mengikuti seleksi yang sebenarnya. Bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari sejauh 3200 meter dan kesegaran jasmani B yaitu pull up, sit up, push up dan shuttle run. Selain itu calon juga diberi pembinaan renang, calon peserta seleksi diwajibkan harus mampu berenang sejauh 50 meter menggunakan gaya katak (gaya dada).

Dengan adanya pembinaan ini diharapkan calon peserta sudah benar-benar siap untuk mengikuti seleksi yang diadakan oleh panitia tingkat daerah. Selain itu pembinaan ini juga dimaksudkan untuk menghindari korban cedera saat pelaksanaan seleksi fisik/jasmani.

“Kami membantu mereka yang ingin dan berminat mengikuti seleksi Secaba. Agar nantinya mereka tidak kalah bersaing dengan calon-calon lain”, ujar Fatah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer