BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Koramil Pedurungan Hijaukan Median Jalan

Koramil Pedurungan Hijaukan Median Jalan

PEDURUNGAN – Minimnya pohon peneduh di median jalan Arteri Soekarno-Hatta, Pedurungan, Semarang membuat jajaran Koramil 0111/Pedurungan tergerak untuk melakukan penghijauan. Sebelum ditanami pohon peneduh, median jalan terlihat kosong dan hanya dipenuhi rumput liar. “Kegiatan ini bertujuan agar Semarang menjadi lebih hijau dan rindang. Kualitas udara pun semakin bersih, pohon ini pun bisa menjadi tempat peneduh,” kata Komandan Koramil 0111/Pedurungan Kapten Arh Turosokepada Radar Semarang, Rabu (21/1).

Menurut dia, lahan kosong berupa median jalan sangat sayang bila tidak dimanfaatkan. Apalagi jika tidak ditanami pohon penghijauan, median jalan akan ditumbuhi rump ut liar yang dapat merusak pemandangan. “Jika masih ada tempat kita akan tanam, jaraknya pun tidak terlalu jauh dari satu pohon ke pohon lainnya,” ujarnya. la menambahkan, jika sektor pertanian menjadi sasaran selanjutnya, lantaran kondisi wilayah Pedurungan yang masih banyaklahan pertanian. Menurutnya Bintara Pembina Desa (Babtnsa) akan membantu petani pada masa musim tanam seperti saat ini.

“Selain itu juga ada pendampingan tentang pola tanam dan pemupukan. Harapannya, panen para petani bisa lebih baik,” katanya. Pihaknya mengaku akan melakukan pendampingan di wilayah Kelurahan Penggaron Kidul di mana masih banyak lahan pertanian dan warga yang bermata pencaharian sebagai petani. (den/are)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer