BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Sawangan Turunkan Personelnya Buka Akses Jalan 
Koramil Sawangan Turunkan Personelnya Buka Akses Jalan 

Koramil Sawangan Turunkan Personelnya Buka Akses Jalan 

Magelang(pendimmgl) — Masyarakat  Desa Wonolelo bersama TNI dan BPBD kembali harus bergotong royong membersihkan sisa longsorsan yang menutup jalan, Kamis (16/11/2017).

Danramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang Kapten Inf Mujtahidin menuturkan saat ini di wilayah Kecamatan Sawangan memang rawan terjadinya longsor, mengingat  hujan masih selalu turun dengan intensitas yang cukup tinggi.

Seperti yang terjad belakangan ini longsor terjadi di Dusun Batur Desa Wonolelo Sawangan. Akibat hujan yang cukup lama mengakibatkan tebing setinggi  30 meter longsor dan menutup jalan kampung yang menghubungkan atara Dusun Batur dengan Dusun Ngagrong Desa Sawangan.

“Walaupun jalan kampung, namun sangat pokok bagi masyarakat sekitar, sehingga longsoran ini harus segera dibersihkan”ujar Kapten Mujtahidin.

Timbunan material longsor yang menutup jalan tentu sangat mengganggu, karena jalur tersebut menjadi jalur utama jalan pertanian. Sehingga perlu tindakan segera untuk menyingkirkan material longsoran tersebut.

Dengan dibantu personel Koramil 12 Sawangan Kodim 0705/Magelang, masyarakat Dusun Batur dan Dusun Ngagrong bahu-membahu bergotong royong menyingkirkan timbunan material yang menutup jalan.

Kepala Dusun ( Kadus ) Batur, Rumat (45) mengatakan longsor ini sangat mengganggu masyarakat karena jalur ini menjadi andalan bagi warga Dusun Batur dan Ngagrong. Terutama bagi petani yang setiap saat melewati jalan ini.

Rumat sangat mengapresiasi kepada Koramil yang sudah mau meluangkan waktu, bergotong royong bersama warga menyingkirkan dan membersihkan longsoran yang menutup jalan.

“Kami sangat berterima kasih kepada Koramil Sawangan, kehadiran anggota TNI sangat berpengaruh positif dan menimbulkan semangat masyrakat dalam bekerja”kata Rumat.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer