BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Koramil Secang Bantu Tanam Padi
Koramil Secang Bantu Tanam Padi

Koramil Secang Bantu Tanam Padi

Secang- Anggota Koramil 05 Secang Kodim 0705/Magelang Pelda Trioga bersama sama anggota lainnya melaksanakan tanam padi dengan sistim jajar legowo (jarwo) di lahan milik Endang (46) salah satu petani di Dusun Karangtalun Desa Karangkajen, jum’at (06/01).

Pendampingan petani yang di lakukan oleh anggota Koramil 05/Secang dalam rangka percepatan tanam periode okmar di mana pada saat ini dengan adanya curah hujan yang masih tinggi sehingga cadangan air melimpah lahan kering yang tadinya di tanami holkultura bisa di tanami padi.

Di sela tanam Komandan Koramil 05 Secang Kapten Arm Untung Supriyanto menyampaikan bahwasanya dalam rangka mensukseskan program ketahanan pangan nasional, Kodim 0705/Magelang melalui para babinsanya berupaya untuk terus memberikan pendampingan kepada petani.

“Babinsa selain menjalankan tugas pokoknya mereka juga di tuntut untuk bisa semaksimal mungkin mendampingi petani, hal ini di lakukan bersama-sama PPL sehingga dengan adanya sinergitas antara babinsa dan ppl di harapkan program swapang dan ketahanan pangan bisa sukses” kata Kapten Untung.

Para babinsa dan penyuluh lapangan di harapkan mampu memberikan motifasi bagi petani dan menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program swapang, pungkasnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer