BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KORAMIL WONOTUNGGAL DAMPINGI PELUNCURAN KARTU TANI
KORAMIL WONOTUNGGAL DAMPINGI PELUNCURAN KARTU TANI

KORAMIL WONOTUNGGAL DAMPINGI PELUNCURAN KARTU TANI

Anggota Koramil 08/Wonotunggal Dim 0736/Batang bersama tim Bapeluh Kabupaten Batang Drs. Imam Sujono dan BP3K Tri Budiarto, Sp serta Muspika Wonotunggal mendampingi tim dari Propinsi Jateng dalam rangka peluncuran penggunaan Kartu Tani yang bertempat di toko distributor milik Riyanto Desa Siwatu Kecamatan Wonotunggal, Rabu (07/09/2016).

Kegiatan peluncuran penggunaan Kartu Tani sebagai percontohon ini dihadiri ± 60 orang yang terdiri dari para ketua Gapoktan, para petani, Asisten Pertanian Jateng Peni Rahayu beserta tim, Kadispertanak Kabupaten Batang Ir. Migayani Thamrin dan pihak dari BRI serta dari PT. Pusri.

Disampaikan dalam kegiatan tersebut, bahwa latar belakang diterbitkannya Kartu Tani ini adalah adanya permasalahan dalam pengawasan, pengadaan dan penyaluran pupuk bersubsidi, antara lain belum tepat sasaran, perembesan, kelangkaan dan kenaikan harga di tingkat petani, sehingga kondisi tersebut akan meningkatkan pengeluaran petani dan potensi menurunkan kesejahteraannya serta akan mempengaruhi produktivitas. Kartu Tani sendiri merupakan alat bantu untuk menjamin ketersediaan dan distribusi pupuk besubsidi agar dapat diterima secara benar oleh petani yang berhak.

Adapun maksud dan tujuan penerbitan Kartu Tani adalah untuk terwujudnya pendistribusian, pengendalian serta pengawasan pupuk bersubsidi kepada para petani, dan dalam rangka terwujudnya distribusi pupuk bersubsidi sesuai dengan Asas enam Tepat (tepat jumlah, jenis, waktu, tempat, mutu dan harga) serta pemberian layanan perbankan bagi para petani.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer