BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 071/Wk Gelar Apel Akbar Fkppi
Korem 071/Wk Gelar Apel Akbar Fkppi

Korem 071/Wk Gelar Apel Akbar Fkppi

Melihat kenyataan dimana kehidupan berbangsa dan bernegara pada saat ini sedang mengalami berbagai ujian. Dan kalau tidak kita sikapi dengan penuh kehati-hatian, dengan penuh kedasaran yang mendalam dalam hati dan pikiran kita, kita bisa terombang ambing karena kita tidak memiliki kepribadian bangsa yang hakiki, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P dalam sambutannya pada Apel Akbar FKKPI yang berlangsung Sabtu (5/8) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Dikatakan bahwa kehidupan di beberapa daerah yang semula harmonis, damai dan tenteram terkadang muncul gejolak-gejolak yang menjadikan kita merasa diadu domba dinatara kita.

Pada kesempatan yang baik ini, sambungnya. Marilah kita perkokoh persatuan dan kesatuan diantara kita, karena ini adalah pondasi fundamental yang harus kita pelihara dalam jati diri kita, dalam otak kita dalam hati kita persatuan dan kesatuan adalah mutlak diperlukan untuk terjaganya NKRI ke depan dan dimanapun untuk masa yang akan datang.

Jangan terpengaruh oleh isu-isu yang mendiskreditkan bangsa ini, oleh isu-isu yang memprovokasi bangsa ini, sehingga kita terpecah belah. Oleh karena itu, marilah kita berkomintem yang sama untuk tetap tegaknya NKRI.

Kita merasa prihatin karena dalam kondisi bangsa yang masih dihadapkan dengan beberapa krisis, banyak pihak yang tidak peduli dan bahkan ada pula yang sengaja berusaha merubah tata kehidupan bangsa melalui berbagai media, modun yang sekarang dikenal perang modern atau proxy war yakni perang yang tidak menggunakan kekuatan idiologi, politik, sosial, budaya, ekonomi yang terkadang akan menjadikan kita porak poranda.

Pada saat ini, yang menjadi rebutan adalah adanya perang energi, dimana semua negara di dunia ini bahwa energi itu bisa direbutkan karena pertumbuhan penduduk dunia dari tahun ke tahun semakin meningkat, akan tetapi sumber daya alamnya tidak pernah berubah justru semakin berkurang. Dengan dasar tersebut, maka bangsa-bangsa didunia ini, akan mengejar bagaimana energi itu bisa direbut diraih untuk memenuhi kebutuhan rakyatnya.

Dengan melihat hal tersebut, maka kita sebagai anak bangsa harus berhati-hati dalam menghadapinya. Bangsa kita adalah bangsa yang kaya, yang memiliki sumber daya yang melimpah. Untuk itu dengan di dasari rasa cinta dan bangga serta kepedulian  terhadap bangsa ini dengan dasar memperkokoh persatuan dan kesatuan agar upaya-upaya negara lain yang ingin menguasai bangsa ini bisa kita kikis habis dengan didasari pondasi yang kuat yakni cinta tanah air, tanah air Indonesia.

Marilah kita berkomitmen bersama untuk bangsa ini, peran FKPPI sangat penting, FKPPI adalah garda terdepan, garda yang perlu kita bina secara terus menerus agar tidak terjadi kegoyahan dalam otak dan pikiran kita

Karena peran serta FKPPI sangat diperlukan baik menyangkut masalah ide, gagasan, inovasi dan lainya, jangan terfokus pada hal rutinitas belaka akan tetapi gagasan, ide, inisiatif perlu dari rekan-rekan FKPPI untu menumbuh kembangkan agar bangsa ini memiliki dan mempunyai sumber daya manusia. Sumber daya manusia yang kreatif, inofatif yang ujungnya adalah demi kepentingan bangsa dan negara.

Pada kesempatan lainnya, Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa pada saat ini banyak upaya-upaya yang ingin memutar balikan fakta, oleh karena itu kepada FKPPI untuk jangan tergoyahkan dengan upaya-upaya tersebut. Sejarah menunjukkan bahwa Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika harus tetap menjadi komitmen kita bersama.

“Pancasila adalah dasar negara kita, Pancasila adalah pondasi kita, maka tidak boleh ada sekelompok, segelintir manusia di dunia ini yang ingin mengganti dengan dasar negara, idiologi dan lain-lain, selain Pancasila”, tegasnya.

“Peran FKPPI sangat kita butuhkan, persatuan dan kesatuan perlu dijaga dengan baik. Rekan FKPPI mungkin ada yang duduk di lembaga legislatif dan duduk di lembaga swadaya masyarakat, dimanapun berada kontribusi positif sangat dibutuhkan. Jangan berpikir egoisme, jangan berpikir sektoral akan tetapi mari kita berpikir untuk kepentingan bangsa dan negara karena hal tersebut lebih sangat penting dibandingkan kepentingan kelompok dan golongannya”, paparnya.

Peran FKPPI harus tampil didepan untuk kemajuan bangsa dan negara ini. Bangsa dan negara akan maju dan akan mundur tergantung kita bukan orang lain, oleh karena itu harus berperan aktif untuk memajukan bangsa Indonesia.

Apel akbar FKPPI dihadiri ribuan anggota FKPPI dari berbagai wilayah di jajaran Korem 071/Wk. Hadir pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI (Purn) Sunarto, Bupati beserta Forkopimda sewilayah jajaran Korem 071/Wk, para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kabalak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Selain apel akbar juga dilaksanakan kegiatan defile oleh masing-masing peserta anggota FKPPI dri seluruh wilayah jajaran Korem 071/Wk dan dilanjutkan foto bersama serta santap bersama.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer