BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 071/WK Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak
Korem 071/WK Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak

Korem 071/WK Gelar Bhakti Sosial Operasi Katarak

Dengan dilaksanakannya bhakti sosial operasi katarak ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonominya , papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. pada sambutannya yang disampaikan Kasrem 071/Wk Letkol Inf Jefson Marisano, S.I.P. pada bhakti sosial operasi katarak dalam rangka peringatan HUT Ke-70 TNI, Sabtu (26/9) di RS Wijayakusuma Purwokerto.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa dengan melihat kondisi yang demikian tersebut, TNI yang lahir dari rakyat, berjuang bersama dan selalu dekat dengan rakyat, merasa terpanggil hatinya untuk membantu meringankan beban mereka.

Pada kesempatan yang sama, menyampaikan bahwa katarak biasanya tumbuh secara perlahan dan tidak menyebabkan rasa sakit. Pada tahap awal, kondisi ini hanya akan mempengaruhi sebagian kecil bagian dari lensa mata dan mungkin saja tidak akan mempengaruhi pandangan. Saat katarak tumbuh besar, maka noda putih akan mulai menutupi lensa mata dan mengganggu masuknya cahaya ke mata. Pada akhirnya pandangan mata akan kabur dan mengalami distorsi sehingga harus dioperasi.

Bhakti sosial operasi katarak Korem 071/Wk dalam rangka peringatan HUT Ke-70 TNI yang bekerjasama dengan PT. Sido Muncul, diikuti 24 orang dari masyarakat di wilayah jajaran Korem 071/Wk, Kabupaten Banyumas, Purbalingga, Banjarnegara, Pekalongan, Pemalang dan Tegal.  Dihadiri Dirut PT. Sido Muncul beserta pimpinan PT. Sido Muncul, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Ketua dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 beserta pengurus dan anggota dan masyarakat,

Pada kesempatan lain, Danrem 071/Wk menyampaikan harapannya kepada masyarakat supaya dapat melihat kembali setelah operasi, sehingga dapat berkarya kembali ditengah-tengah masyarakat lainnya dengan baik. Dan bagi yang lain, semoga dengan dilaksanakannya momentum ini dapat menumbuhkan kebersamaan dan kepedulian sosial yang lebih tinggi lagi, sehingga kegiatan lain yang serupa dapat terus dilaksanakan diberbagai event dan kesempatan yang berbeda.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer