BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 071/Wk Gelar Donor Darah dan Bazar di Mall
Korem 071/Wk Gelar Donor Darah dan Bazar di Mall

Korem 071/Wk Gelar Donor Darah dan Bazar di Mall

Korem 071/Wk beberapa waktu lalu melaksanaan donor darah dalam rangka HUT TNI Ke-70, Rabu (30/9) di Moro Grosir dan Ritel Purwokerto.

Dikatakan Danrem 071/Wk bahwa pada era reformasi seperti sekarang ini, terkadang ego masing-masing individu muncul dan melupakan kebutuhan orang lain. Kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa sosial dan jiwa sosial masyarakat serta kesetiakawanan sosial.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini disini, agar masyarakat tahu apa yang dilakukan TNI dapat bermanfaat buat orang lain, selain itu ditinjau dari segi agama merupakan ibadah.

“Donor darah dilaksanakan secara serentak di satuan jajaran Korem 071/Wk dan dilaksanakan diberbagai tempat keramaian di wilayah masing-masing, mulai tanggal 25 hingga tanggal 30 September batasnya. Diwilayah Banyumas dilaksanakan selama sehari dari pagi hingga sore hari, hal ini hingga sore hari pengunjung makin ramai baik berbelanja maupun hal lainnya.”, terangnya.

Dengan harapan lanjut Danrem 071/Wk untuk menggugah masyarakat peduli sesamanya. Dengan seperti itu, maka peran TNI dengan rakyat sama-sama untuk berbuat terbaik, keikhlasan dan ketulusan untuk masyarakat yang membutuhkan. Apapun bentuknya dalam donor darah ini, semuanya diserahkan ke PMI.

“Kita tidak mewajibkan anggota untuk berdonor, apabila memenuhi syarat dan memang berkenan untuk menyumbangkan darahnya, dipersilahkan dan tidak dipaksakan. Alhamdulillah animo anggota sangat bagus, hal ini karena mereka tahu bahwa kegiatan ini sebagai bentuk ibadah”, terangnya.

“Kita bazar sembako dengan harga yang relatif lebih murah dibandingkan tempat lainnya, hal ini guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhannya. Ada sekitar 500 paket sembako yang berisi mie instan, kopi, gula, beras, minyak goreng dan kebutuhan dasar lainnya. Tidak hanya untuk anggota, akan tetapi juga masyarakat dapat membelinya”, terangnya.

Pada kesempatan tersebut dalam donor darah, Danrem 071/Wk bersama dengan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 071 melaksanakan donor darah diikuti Kasrem 071/Wk beserta Wakil Ketua Persit Koorcab Rem 071, para Kasirem, Balak Aju Kodam IV/Dip, prajurit dan PNS baik Makorem 071/W, Kodim 0701/Bms, Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, pengurus Persit Koorcab Rem 071 dan Cabang Dim Banyumasbeserta anggota, organisasi kemasyarakatan seperti PPM, Pemuda Pancasila, FKPPI dan yang lainnya serta warga masyarakat turut menyumbangkan darahnya.

Donor darah diiukti 541 orang, dan dari hasil donor darah tersebut, dihasilkan sebanyak 454 kantong darah dari 454 orang pendonor yang memenuhi syarat, dengan rincian untuk golongan darah A (109 kantong), B (54 kantong), AB (86 kantong), dan O (205 kantong

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer