BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 071/Wk Gelar Rakor FKUB Wilayah Bakorwil III Jateng
Korem 071/Wk Gelar Rakor FKUB Wilayah Bakorwil III Jateng

Korem 071/Wk Gelar Rakor FKUB Wilayah Bakorwil III Jateng

Diselenggarakannya pertemuan ini berkat ridlo Tuhan Yang Maha Esa sehingga pada hari ini kita dipertemukan kembali dalam suasana damai untuk bersilatutrahmi dan berkomunikasi bersama. Mudah-mudahan dengan bersilaturahmi ini kita sama-sama bisa saling bertukar pikiran dan berinteraksi untuk menjalin komunikasi yang lebih baik khususnya dengan masalah bagaimana peran FKUB diwilayah ini, papar Danrem 071/Wk Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarto, S.I.P., M.M. mengawali sambutannya pada Rakor FKUB sewilayah Bakorwil III Jawa Tengah yang berlangsung Selasa (22/9) di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ka Bakorwil III Jawa Tengah, Ketua FKUB Jawa Tengah, Kasrem 071/Wk, Para Dandim sejajaran Korem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda perwakilan Kodim jajaran Korem 071/Wk.

Pada kesempatan lainnya, pada paparannya dengan materi Wawasan Kebangsaan. Danrem 071/Wk menyampaikan bahwa NKRI harga mati, harga mati tidak diperjualbelikan. NKRI tidak boleh pudar dan NKRI tidak boleh luntur dalam sanubari bangsa Indonesia.

NKRI adalah negara kepulauan terbesar di dunia dengan keaneka ragaman suku, etnis, agama, bahasa dan adat istiadat. Apabila tidak dikelola dengan baik, sangat rentan terhadap perpecahan. Oleh karena itu, disinilah peran FKUB sangat penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Untuk membangkitkan wawasan kebangsaan kepada generasi penerus tersebut, kita secara bersama-sama agar dapatnya memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam berbangsa dan bernegara yang merdeka, bersatu dan berdaulat walaupun bermacam suku, budaya, etnis, serta agama dan mempunyai kedudukan sama di depan hukum. Sedangkan untuk mewujudkan masa depan bangsa agar lebih baik, dikatakan Danrem, sesuai dengan Pembukaan UUD 1945, pemerintah dalam melaksanakan pembangunan nasional yang bersifat fisik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan non fisik dengan membangun watak dan karakter bangsa.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bakorwil III Prop. Jateng Ir. Satrio Hidayat menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini, pertemuan yang diselenggarakan ini dalam rangka untuk membahas kesamaan visi dan misi antara TNI, Bakorwil III Jateng dan dan FKUB diwilayah eks Karesidenan Banyumas dan Pekalongan, dan pertemuan ini agar dapatnya dipertahankan terus pada masa datang.

Komitmen kita pada Pancasila, sudah jelas kita harus dapat menghayati dan mengamalkan Pancasila dalam kehidupan kita sehari-hari. Dari sila-sila yang terkandung dalam Pancasila, makna yang terkandung didalamnya yakni persatuan dan kesatuan. Oleh karena itu, makna yang terkandung didalamnya harus benar-benar dihayati dan diamalkan pada diri kita maupun kepada masyarakat. Aspek keagamaan dan silaturahmi harus seimbang, agama apapun yang ada di Indonesia kedudukannya harus sesuai dengan Pancasila, tolrenasi antar umat beragama sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai Pancasila.

Dikatakan bahwa pada prinsipnya kita secara bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah yang aman dan nyaman bagi warga masyarakat, antusiasme serta keyakinan menjalankan ibadah sesuai keyakinan agar dapatnya dipertebal kadar keimanan dan keyakinan sesuai agama yang dianutnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer