BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 071/Wk Gelar Semaan Al Qur’an
Korem 071/Wk Gelar Semaan Al Qur’an

Korem 071/Wk Gelar Semaan Al Qur’an

Korem 071/Wk dalam rangka peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesiake-70 menggelar kegiatan Semaan Al Qur’an bersama TNI-Polri, FKUB dan masyarakat di Masjid Wijayakusuma Makorem 071/Wk Jl. Gatot Subroto Sokaraja Banyumas (7/8).

Semaan Al Qur’an dengan mengumandangkan bacaan Al Qur’an 30 juzz diikuti prajurit dan PNS Makorem 071/Wk, Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, Yonif 405/Sk, yonif 406/Ck, anggota Polres Banyumas, FKUB dan masyarakat, secara bergantian.

Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M. menyampaikan bahwa diselenggarakannya kegiatan Semaan Al Qur’an ini dalam rangka peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, agar para prajurit dan PNS, anggota polri dan FKUB serta masyarakat dapat menghayati arti dan makna proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia, karena kemerdekaan yang diraih bangsa Indonesia merupakan anugerah Allah SWT melalui para pahlawan pendahulu yang merebut kemerdekaan dengan jiwa dan raganya tanpa pamrih, dan untuk meningkatkan semangat kejuangan para prajurit. Sebagai generasi penerus bangsa, harus dapat menanamkan jiwa patriot bangsa.

Selain itu, diselenggarakan kegiatan ini untuk menjalin dan memperkokoh persatuan dan kesatuan, kebersamaan dan memperkokoh kemanunggalan TNI-Polri, FKUB dan komponen masyarakat lainnya, serta untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer