BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 071/WK Gelar Upacara Bendera 17an
Korem 071/WK Gelar Upacara Bendera 17an

Korem 071/WK Gelar Upacara Bendera 17an

Upacara bendera pada setiap tanggal tujuh belas memiliki makna penting sebagai upaya untuk mengikatkan kita pada romantisme perjuangan generasi pendahulu yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945, ungkap Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang disampaikan Danrem 071/Wk Kolonel Inf Suhardi pada Upacara 17 an Januari 2016, Selasa (17/1) di Lapangan Upacara Makorem 071/Wk Jl.Gatot Subroto No.1 Sokaraja Banyumas.

Disamping itu, lanjut Panglima TNI dalam amanatnya sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Pada kesempatan lainnya, Panglima TNI menyampaikan apresiasinya atas kinerja pelaksanaan tugas prajurit dan PNS selama kurun waktu setahun lalu. Dikatakan bahwa, telah banyak TNI perbuat sesuai tugas yang diamanahkan kepada TNI baik Operasi Militer untuk Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Khususnya tugas OMSP banyak yang telah dikerjakan prajurit bahkan melebihi panggilan tugas.

“TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional juga dinilai mampu berdiri tegak diatas semua golongan dan menjadi perekat kemajemukan dalam menjaga kebhinnekaan serta bersama-sama segenap komponen bangsa melaksanakan tugas dengan tulus dan ikhlas dalam mewujudkan rasa aman dan tenteram di masyarakat”, terang Panglima TNI.

Dari semua prestasi tersebut, lanjutnya. Berdampak pada terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap TNI. “Tidak diragukan lagi, publik menilai bahwa institusi TNI paling dipercaya, dan rakyat tetap mencintai TNI”, ungkapnya. Namun demikian kita juga masih melihat adanya pelanggaran yang dilakukan oknun TNI dan PNS TNI yang melakukan tindakan tidak terpuji dan bahkan menyakiti hati rakyat seperti korupsi, penyalahgunaan narkoba dan sebagainya yang dapat merusak citra TNI.

Pada kesempatan yang sama, Panglima TNI menyampaikan bahwa tahun 2017 menjadi komitmen TNI untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. “Jadikanlah tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI. Jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di intitusi TNI. Saya perintahkan untuk semua jajaran TNI jangan berkhianat dengan komitmen ini”, tegas Panglima TNI.

“Saya selaku Papera dan Ankum Tertinggi dilingkungan TNI, memiliki kewenangan menjatuhkan hukuman disiplin terhadap prajurit TNI, maupun menyerahkan perkara tindak pidana yang dilakukan prajurit TNI ke Mahkamah Militer untuk selanjutnya diproses berdasarkan Kitab Undang-undang Hukum Pidana Militer, termasuk melakukan upaya paksa baik yang bertugas di struktural maupun non struktural”, sambungnya.

Upacara bendera 17 an bulan Januari 2017 Korem 071/Wk diikuti Kasrem 071/Wk, para Kasirem 071/Wk, para Dan/Ka Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Usai pelaksanaan upacara bendera dilaksanakan defile para peserta upacara baik Perwira, Bintara, Tamtama maupun PNS Makorem 071/Wk dan Balak Aju Kodam IV/Dip jajaran Korem 071/Wk.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer