BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 072/Pamungkas Latihan Yong Modo Gabungan bertempat di Kodim 0706/Temanggung
Korem 072/Pamungkas Latihan Yong Modo Gabungan bertempat di Kodim 0706/Temanggung

Korem 072/Pamungkas Latihan Yong Modo Gabungan bertempat di Kodim 0706/Temanggung

Yong Moo Do sebagai beladiri khas Angkatan Darat merupakan keterampilan wajib setiap prajurit dan telah menjadi bagian dari identitas TNI – AD dalam upayanya mendukung menjadi Patriot Sejati yang Profesional dan di cintai Rakyat. Program latihan wajib beladiri Yong Mo Do yang diikuti oleh anggota militer gabungan SE Korem 072/Pamungkas bertempat di Kodim 0706/Temanggung. Jum’at (4/12).

Sementara itu Serma Yusbiantoro penyandang Dan-1 sabuk hitam Yong Moo Do dari Kodim 0706/Temanggung sekaligus sebagai tuan rumah, pelaksanaan latihan gabungan bagi para pelatih di masing masing Kodim berkumpul di Gedung Sarwa Guna Kodim 0706/Temanggung untuk meyamakan presepsi antar pelatih se Korem 072/Pamungkas.

Latihan gabungan tersebut dilaksanakan rutin tiap bulan sekali bergilir ke tiap tiap kodim se jajaran Korem 072/Pamungkas, Tim Pelatih melaksanakan tugasnya dengan penuh semangat serta dedikasi yang tinggi, untuk memotivasi para peserta yang dilatih nantinya, untuk selalu bersemangat.
Pasi ops Kodim 0706/Temanggung Kapten Inf Supriyono menyampaikan diakhir latihan bahwa hendaknya para pelatih pandai memotivasi diri sendiri dalam berlatih, agar tidak cepat merasa bosan dan dapat menindaklanjuti petunjuk Danrem untuk menjadikan bela diri Yong Moo Do ini sebagai bagian dari identitas prajurit TNI – AD. Sehingga dikemudian hari bela diri Yong Moo Do dapat berkembang dilingkungan masyarakat umum.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer