BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 072/Pamungkas Lepas Badan Eksekutif Mahasiswa
Korem 072/Pamungkas Lepas Badan Eksekutif Mahasiswa

Korem 072/Pamungkas Lepas Badan Eksekutif Mahasiswa

Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS. Fadhilah yang di wakili Kasiter Korem 072/Pamungkas Letkol Arm Indro Respati Lepas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM)  D. I Yogyakarta untuk mengikuti Sosialisasi Bela Negara. Kegiatan pelepasan tersebut dilaksanakan di halaman belakang Makorem 072/Pamungkas Jln. Reksobayan No.4 Yogyakarta, Minggu(22/6).

Dalam sambutan Kasiter Korem 072/Pamungkas menegaskan bahwa Bela negara adalah tekad, sikap dan perilaku warga negara yang dijiwai oleh kecintaan kepada negara kesatuan republik Indonesia yang berdasarkan pancasila dan UUD 1945 dalam menjamin kelangsungan hidup bangsa dan negara. pembelaan negara bukan semata-mata tugas TNI, tetapi segenap warga negara sesuai kemampuan dan profesinya dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Konsep bela negara dapat diartikan secara fisik dan non-fisik, secara fisik dengan mengangkat senjata menghadapi serangan atau agresi musuh, secara non-fisik dapat didefinisikan sebagai segala upaya untuk mempertanankan Negara dengan cara meningkatkan rasa nasionalisme, yakni kesadaran berbangsa dan bernegara, menanamkan kecintaan terhadap tanah air, serta berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara.

Kegiatan Sosialisasi Bela Negara kepada Badan Eksekutif Mahasiswa ini diselenggarakan  di  Pusat Latihan Pertempuran Rindam IV/Diponegoro selama tiga hari,  yaitu 23 Juni s/d 25 Juni 2014. Peserta yang ikut dalam kegiatan  ini berjumlah 31 orang Badan Eksekutif Mahasiswa D. I Yogyakarta terdiri dari 4 orang dari Universitas Gadjah Mada, 13 orang dari UIN Sunan Kalijaga, 6 orang dari Universitas Negeri Yogyakarta dan 8 orang Institut Seni Indonesia Yogyakarta. (Penrem072/Pmk)

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer