BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 072/Pamungkas Uri-uri BudayaJawa
Korem 072/Pamungkas Uri-uri BudayaJawa

Korem 072/Pamungkas Uri-uri BudayaJawa

Korem 072/Pmk ikut serta melestarikan budaya Jawa khususnya Wilayah DIY, Kepala Personalia Korem 072/Pmk Kolonel Infanteri Dwi Endro Sasongko, S.Sos. selaku coordinator kesenian Karawitan Korem 072/Pmk.

Tidak tanggung-tanggung pelatihan Tim kesenian karawitan yang terdiri 17 orang ini dilatih oleh bapak Wahyudi dari ISI DIY, dengan alat khas gamelan yang setiap alat music dimainkan oleh masing-masing orang yang menghasilkan suara merdu cirri khas music Jawa.

Tempat berlatih tim karawitan ini juga sangat istimewa, bertempat di monument Diponegoro Jl Hos Cokro Aminoto TR 3/430 Yogyakarta, dimana tempat tersebut adalah tempat bersejarah disaat Pangeran Diponegoro melawan penjajah Belanda saat menjajah bangsa Indonesia.

Harapanya dengan latihan ini bisa memicu generasi muda untuk turut menjaga dan melestarikan budaya Gamelan Jawa sehingga budaya yang sudah dimiliki oleh bangsa ini tetap terjaga dan lestari serta di kenal oleh bangsa asing sebagai salah satu kekayaan budaya milik bangsa Indonesia.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer