BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 072/PMK Laksanakan Renang Militer
Korem 072/PMK Laksanakan Renang Militer

Korem 072/PMK Laksanakan Renang Militer

Dalam pelaksanaan UKP (Usul Kenaikan Pangkat) prajurit Korem 072//Pamungkas dan Jajarannya melaksanakan Tes Semapta Kesegaran Jasmani dan Renang Militer, pelaksanakan Tes Renang Militer ini dipimpin oleh Kajasrem 072/Pamungkas Kapten INF Sukadarisman yang dilaksanakan di Kolam Renang Pluneng Kabupaten Klaten, Kamis (21/8).

Kegiatan renang militer ini adalah merupakan kegiatan yang diprogramkan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit Korem 072/Pamungkas. Dalam tuntutan tugas yang diprogramkan oleh TNI-AD salah satu yang mendapat perhatian adalah setiap prajurit TNI-AD harus memiliki kemampuan renang militer. Hal ini tidak terlepas dari perhatian pimpinan TNI Angkatan Darat yang diperhadapkan dengan medan tugas yang penuh dengan resiko tinggi, oleh karena dalam pelaksanaan tugas tersebut, setiap prajurit harus berhadapan dengan medan lautan maupun sungai-sungai yang memiliki arus deras.

Oleh karenanya prajurit Korem 072/Pamungkas selalu dituntut untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan renang militer dengan melaksanakan latihan rutin pada setiap Minggu sekali. Hal ini juga berkaitan dengan peningkatan karier setiap prajurit, karena ketika prajurit tersebut akan sekolah dalam perubahan jenjang kepangkatan maupun di UKP kan, maka salah satu persyaratan yang sangat mutlak harus dipenuhi adalah memiliki kemampuan renang militer. Namun hal tersebut tidak dikhawatirkan bagi prajurit Korem 072/Pamungkas, karena kemampuan renang bukanlah suatu bawaan sejak lahir, tetapi kemampuan renang ini bisa dilatih dan dibina apabila setiap prajurit benar-benar mempunyai keinginan dan tekad untuk berlatih. Karena hanya dengan latihan yang rutin dan sungguh-sungguh dapat menghasilkan hasil yang maksimal.(Penrem072/PMK)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer