BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Korem 072/Pmk Melaksanakan MOU Ketahanan Pangandengan UGM
Korem 072/Pmk Melaksanakan MOU Ketahanan Pangandengan UGM

Korem 072/Pmk Melaksanakan MOU Ketahanan Pangandengan UGM

Korem 072/Pamungkas dan Universitas Gajah Mada (UGM) menggadakan MOU (Memorandum Of Understanding) tentang pengembangan ketahananpangan di bidang peternakan di Aula Manunggal Makorem.(13/3)

Dalam sambutannya Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI MS Fadillah mengatakanTNI AD menaruh perhatian tinggi terhadap pertanian maka perlunya di adakan kerjasama ini mengingat lahan pertanian yang ada semakin berkurang dan kegiatan ini sebagai bentuk Integrated farming sehingga bisa meningkatkan kemakmuran warga DIY.

Danrem menegaskankan bahwa kegiatan tidak ada maksud ambilalih tetapi mensinergikan program bidang pertanian, diharapkan Dandim sampai dengan Danramil bisa menindaklanjuti dan mengembangkan ketahananpangan sehingga bisa menjadi swasembada pangan.

Dekan Fakultas Peternakan Profesor Doktor Ali Agus DAA.DEA mengatakan pentingnya pangan berkwalitas sehingga bisa membantu memperkuat dan mencerdaskan generasi muda.Pola konsumsi sudah bergeser dari karbohidrat pindah ke hewani seperti daging dan susu.

Ugmmemiliki program kedaulatan pangan dan membantu pemerintah dalam pengentasan kemiskinan. Kedepan akan di lakasanakan treining-treining sampai tingkat Koramil yang akan di damping penyuluh kampus,dosen dan mahasiswa.

Hadir dalam acara tersebut para Kasi Korem 072/Pmk DandimwilayahDIY,perwakilan Rektor dan Dosendari UGM.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer