BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 073/Makutarama Adakan Ujian Kenaikan Sabuk Yongmoodo
Korem 073/Makutarama Adakan Ujian Kenaikan Sabuk Yongmoodo

Korem 073/Makutarama Adakan Ujian Kenaikan Sabuk Yongmoodo

Salatiga (12/5),Seluruh anggota Korem 073/makutarama dan Satdisjan melaksanakan ujian kenaikan sabuk Yongmoodo di Gor Basket Kridanggo Salatiga.Uji kenaikan sabuk yang dilaksanakan ini merupakan uji kenaikan dari Sabuk Putih ke Kuning.Ujian kenaikan sabuk ini merupakan uji kenaikan pertama bagi prajurit Korem 073/Makutarama.Sebelum melaksanakan ujian ini para prajurit giat berlatih Yongmoodo agar mampu menguasai materi yang akan diujikan dalam uji kenaikan sabuk ini.

Dalam kegiatan tersebut Kasrem 073/Makutarama Letkol Arm Jati Bambang P. S.I.P. mengutarakan Uji Kenaikan Sabuk Yongmoodo sebagai syarat yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit.Apabila seorang prajurit akan melaksanakan kenaikan pangkat maka dia harus berkualifikasi Dan I atau Sabuk Hitam.Untuk itu seluruh prajurit harus selalu berlatih Yongmoodo agar dalam setiap uji Kenaikan Sabuk dapat lulus naik ketingkat sabuk selanjutnya sampai Sabuk Hitam.

Uji Kenaikan Sabuk ini akan terus dilaksanakan secara bertahap hingga tingkat Sabuk Hitam yang merupakan standart Yongmoodo di lingkungan TNI AD.Ujian kenaikan sabuk dilaksanankan selama 2 hari yaitu tanggal 12 s.d. 13 Mei 2015 Untuk penyelenggara Uji Kenaikan Sabuk ini dari Jasrem 073/Makutarama dan penilai dari Jasdam IV/Diponegoro.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer