BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 074/Warastratama Melaksanakan Binroh Bintalidjuang
Korem 074/Warastratama Melaksanakan Binroh Bintalidjuang

Korem 074/Warastratama Melaksanakan Binroh Bintalidjuang

Surakarta (31/10) Anggota Komando Resor Militer 074/Wrt mengikuti kegiatan Binroh Pembinaan Mental Idiologi Perjuangan (BintalidJuang) yang di selenggarakan oleh Bintaldam IV/Diponegoro di aula Makorem 074/Warastratama. Kegiatan dihadiri oleh seluruh prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama, Balak Aju Kodam IV/Diponegoro wilayah Surakarta.

Acara dimulai dengan sambutan Danrem 074/Wrt Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc., yang di bacakan oleh Kasrem 074/Wrt Letkol Inf Chrisbianto Arimurti . Dalam sambutannya Danrem menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya ceramah Bintal bagi seluruh anggota Korem dan Balak Aju Kodam IV/Diponegoro, adalah untuk merealisasikan program kegiatan dari satuan atas sekaligus sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Besar sebagai landasan berfikir dalam menjalankan tugas sehari-hari guna mendukung tugas di lingkungan kerja maupun dalam kehidupan rumah tangga sehingga kita semua terhindar dari perbuatan tercela atau yang melanggar hukum.
Ceramah disampaikan oleh Kapoklak Bintaldam IV/Diponegoro Mayor Inf Syarif Hidayat. Pada kesempatan ini, Mayor Inf Syarif Hidayat memberikan materi pembekalan dengan mengambil tema “Mengapa manusia harus beribadah kepada Allah SWT”.

Adapun beberapa hal penekanan yang disampaikan oleh Mayor Inf Syarif Hidayat antara lain : kunci keluarga bahagia yang dimulai dari sebelum menikah : proses perkenalan dan kepastian dalam berhubungan, proses menikah : pertimbangan, kesediaan terikat, menjadi suami/istri. Yang selanjutnya sebagai istri harus rindu kepada suami. Suami sebagai kepala rumah tangga, sebagai pemelihara, pemberi nafkah lahir batin, sebagai pengayom dan sebagai tauladan dalam rumah tangga. Sedangkan sebagai suami harus merindukan isteri. Isteri yang sholehah dan enak dipandang, sebagai teman/soulmate bermain, sebagai pendamping/wakil dan isteri sebagai ibu yang dapat menjadi penyejuk serta penenang dalam rumah tangga.

Peran Bintal memiliki nilai yang sangat strategis dalam membangun mental prajurit baik dari aspek kerohanian, mental ideologi dan tradisi kejuangan maupun mental psikologi, agar setiap prajurit dan PNS memiliki pola pikir, pola sikap dan pola tindak yang taat azas, menjunjung kode etik keprajuritan serta memiliki nasionalisme dan semangat kejuangan yang tinggi.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer