BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem 074/Warastratama Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW 1437 H
Korem 074/Warastratama Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW 1437 H

Korem 074/Warastratama Menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW 1437 H

Surakarta (7/1) Prajurit dan PNS Korem 074/Warastratama menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H/2016 di Pendopo Gede Balaikota Surakarta.

Bertindak sebagai penceramah dalam pengajian ini adalah Drs. H.Suroso, M.Pdi, dengan tema semangat berubah menuju sukses. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Solo, yang juga Ketua PHBI Solo, dalam laporannya mengatakan acara itu bertujuan meningkatkan pengamalan keagamaan di lingkungan pegawai. Selain itu juga untuk meningkatkan kerja sama antar instansi. Acara ini terselenggara dengan dana gotong royong dari berbagai instansi pemerintah, swasta serta jajaran TNI/Polri.

Didalam memperjuangkan agama Alloh Rasululloh Muhammad SAW adalah sosok yang mempunyai karakter dan pendirian yang kokoh, sehingga dalam perjuangannya tak mudah goyah meski diterpa dengan cacian, hinaan, bahkan teror dan kekerasan fisik. Sifat-sifat inilah yang hendaknya kita jadikan panutan, agar kita tetap memiliki sifat yang sabar, tabah, ulet dan tidak mudah goyah dalam mengabdi kepada Bangsa dan Negara Indonesia, Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa : Peringatan atau rambu-rambu dapat kita jumpai dipelbagai sudut kehidupan, dengan peringatan kita berharap tidak lupa hingga salah arah, begitu juga dengan peringatan Mualid Nabi Besar Muhammad SAW yang kita laksanakan ini, akan mengingatkan kita agar selalu mensuritauladani akan perilaku dan sifat-sifat Nabi Muhammad, karena Rasululloh SAW adalah contoh figur pemimpin prajurit yang tegar, pantang menyerah, mulia, berakhlaqul karimah dan selalu semangat untuk menuju kesuksesan, baik suskses di dunia terlebih suskses diakhirat. Oleh karena kita harus mempunyai semangat untuk meneladani Rosulullah.

Acara ini diikuti oleh para anggota TNI/Polri, pegawai negeri sipil (PNS), Muspida, ulama, dan kelompok pengajian Surakarta dan sekitarnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer