BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem Adakan Komunikasi Sosial
Korem Adakan Komunikasi Sosial

Korem Adakan Komunikasi Sosial

Salatiga (15/3) Personil Korem 073/Makutarama, Satuan Dinas Jawatan jajaran Korem serta Kodim 0714/Salatiga mengikuti kegiatan sosialisasi tentang peningkatan kemampuan komunikasi sosial di Aula Makorem.

Danrem dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Agustinus Sinaga menyatakan, “Korem 073/Makutarama selaku Komando Kewilayahan memiliki fungsi untuk melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat dan pendukungnya secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta. Untuk mendukung tercapainya tugas tersebut, diperlukan kemampuan prajurit yang mumpuni dan memiliki kapabilitas dalam bidang teritorial, termasuk kemampuan dalam melakukan komunikasi sosial. Kemampuan Komunikasi Sosial yang optimal diharapkan dapat mewujudkan kemanunggalan TNI Rakyat dan meningkatkan partisipasi komponen bangsa dalam mendukung pembangunan.”

Karena itu, Penyelenggaraan Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial Korem 073/Makutarama ini, diharapkan dapat dijadikan sebagai tolok ukur sekaligus sarana untuk mengevaluasi kemampuan Komunikasi Sosial dalam rangka pembinaan wilayah guna mewujudkan RAK (Ruang, Alat dan Kondisi) juang yang tangguh serta.

Keberadaan Babinsa yang berperan sebagai pendamping kelompok Tani yang tersebar di masing-masing wilayah sangat dibutuhkan, terutama dalam membimbing dan membina para petani. Kegiatan antara TNI dan petani agar selalu dikoordinasikan dengan dinas terkait, agar pengetahuan para petani semakin meningkat, sehingga pada saatnya nanti para petani mampu meningkatkan produksinya dan pasti akan berdampak positif pada meningkatnya kesejahteraan pangan. 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer