BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem Berikan Bea Siswa
Korem Berikan Bea Siswa

Korem Berikan Bea Siswa

Salatiga, Korem 073/Mkt yang bermarkas di jalan Diponegoro No 28 Salatiga pada Senin tanggal 10 Oktober 2016 melaksanakan pemberian bea siswa kepada murid-murid berprestasi dari prajurit Korem Makutarama.

Danrem 073/Mkt yang diwakili Kasilog Korem Letkol Inf Saeful memberikan bea siswa dilapangan Makorem setelah pelaksanaan upacara bendera. Pemberian beasiswa ini merupakan bentuk kepedulian Korem 073/Mkt pada dunia pendidikan. sehingga sebagai pemacu untuk meningkatkan minat belajar pada siswa agar lebih berprestasi.
Danrem 073/Mkt Kolonel Inf Josept Robert Giri, S.I.P, M.Si mengatakan dengan pemberian beasiswa tersebut dapat menjadi motivasi bagi putra-putri untuk meningkatkan prestasi serta mengembangkan potensi yang dimilikinya agar kelak menjadi generasi penerus harapan bangsa, sehingga nantinya dapat menjadi pemimpin yang berkarakter dan memiliki budi pekerti luhur, kepribadian yang mantap serta bertanggung jawab dalam membangun kehidupan bernegara dalam berbagai aspek yang berlandaskan Pancasila dan UUD 1945.

Pada Kesempatan tersebut Danrem 073/Mkt juga berpesan kepada prajurit dan PNS agar selalu memberikan dukungan dan bimbingan kepada putra-putrinya sehingga dengan prestasi yang sudah diraih dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar kelak menjadi kebanggaan kedua orang tua, bangsa dan negara.

Untuk itu sudah menjadi kewajiban orang tua untuk juga belajar dan terus menerus mencari ilmu, terutama yang berkaitan dengan pendidikan anak. Agar terhindar dari kesalahan dalam mendidik anak yang dapat berakibat buruk bagi masa depan anak-anak, orang tua harus lebih memperhatikan anak-anak mereka, melihat potensi dan bakat yang ada didiri anak-anak mereka, memberikan sarana dan prasarana untuk mendukung proses pembelajaran mereka di sekolah, diharapkan dapat melakukan semua itu dengan niat yang tulus untuk menciptakan generasi yang mempunyai moral yang luhur dan wawasan yang tinggi serta semangat pantang menyerah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer