BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem Rayakan Ulang Tahunnya Ke-54
Korem Rayakan Ulang Tahunnya Ke-54

Korem Rayakan Ulang Tahunnya Ke-54

Salatiga (3/8), Berbagai macam doa dan harapan tercurah dilapangan Makorem dari seluruh peserta acara Syukuran Ulang Tahun Korem 073/Makutarama Ke-54.

Dalam kegiatan yang sederhana namun Khidmat tersebut, selain berdo’a bersama juga dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh Komandan Korem 073/Mkt Kolonel Kav Prantara Santosa, S.Sos., M.Si., M.Tr (Han), Dandim Salatiga dan Dandenbekang 04.IV.03 Salatiga dan diberikan kepada anggota yang akan memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP).

Dalam sambutannya, Danrem mengucapkan selamat kepada Segenap prajurit dan PNS beserta seluruh Keluarga besar Korem 073/Makutarama sekaligus berharap, agar momentum ulang tahun yang ke-54 ini dapat digunakan sebagai sarana mengevaluasi seluruh program dan kegiatan yang sudah  dilaksanakan pada tahun yang lalu sehingga berupaya meningkatkannya kemampuan dan profesionalisme di tahun berikutnya. “Seluruh Personel Korem agar senantiasa belajar dan berlatih dalam rangka meningkatkan Profesionalisme khususnya dalam menghadapi perkembangan Situasi belakangan ini”.

Danrem juga memerintahkan kepada seluruh prajurit agar senantiasa meningkatkan kesiapan dan  kesiagaan dalam menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asia) maupun dalam pelaksanaan Pilkada. Tahun ini dijajaran Korem 073/Makutarama ada 6 daerah yang akan melaksanakan Pilkada yaitu Kabupaten Semarang, Kendal, Demak, Purwodadi, Blora dan Rembang. “ Prajurit TNI harus netral, tidak boleh memihak atau terlibat dalam aksi dukung mendukung calon tegas Danrem. Disinyalir ada pasangan calon Bupati dan Wabup yang berupaya untuk memanfaatkan Babinsa untuk mempengaruhi warga.

Selain itu prajurit juga diharapkan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, sebagai modal penting dalam melaksanakan tugas. Dengan keimanan yang kuat diharapkan tidak ada para prajurit yang melakukan pelanggaran.

Hadir dalam kegiatan tersebut, para Perwira Korem, Dan/Kasatdisjan Rem 073/Makutarama, Dandim 0714/Salatiga dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 073 beserta anggotanya dan seluruh Prajurit dan PNS Makorem dan Satdisjan Rem 073/Makutarama.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer