BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Korem073/Makutarama Adakan Kegiatan P4GN
Korem073/Makutarama Adakan Kegiatan P4GN

Korem073/Makutarama Adakan Kegiatan P4GN

Salatiga – (20/1)Korem 073/Mkt melaksanakan kegiatan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba atau P4GN dengan pelaksanaan tes urine bertempat didepan kantor staf Intel Korem.

Pelaksanaan tes urine ini dilaksanakan oleh semua prajurit dan PNS Makorem dan Satdisjan jajaran Korem 073/Makutarama. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan dilaksanakan sebagai alat kontrol bagi pimpinan untuk mengetahui sejauh mana kehidupan para anggota ada yang menggunakan narkoba atau tidak.

Dalam Sambutannya Kasrem 073/Makutarama Letkol Inf Inf Arry Sundoro. S. Sos. Menyampaikan, Narkotika, Psikotropika dan zat adiktif alinnya (NAPSA) yang biasa disebut Narkoba sebenarnya adalah obat yang diperlukan didalam dunia kesehatan, namun apa bila disalahgunakan dan dipakai secara bebas, tanpa takaran sesuai ahli medis akan menimbulkan ketergantungan dan membahayakan kesehatan bagi pemakainya serta memunculkan masalah sosial lainnya di masyarakat.

Hal ini penting dilakukan karena sebagai alat Negara sudah sepatutnya kita berperilaku yang baik,  jangan melakukan pelanggaran,  karena biasanya terjadinya pelanggaran mulai dari hal-hal yang kecil nanti merembet ke yang lainnya.  Apalagi sampai menggunakan narkoba akan banyak sekali tindakan-tindakan yang melanggar hukum lainnya.  Karena TNI sebagai aparat keamanan Negara harus bisa memberi contoh yang baik kepada masyarakat.

Siapapun yang bermain-main dengan barang haram ini maka  akan berhadapan dengan konsekuensi hukum. Menurutnya, upaya terbaik dilakukan untuk menghindarkan diri dari dunia Narkoba adalah dengan membentengi dan memperkuat diri dan keluarga  untuk tidak terpengaruh oleh barang ini, termasuk berpartisipasi memantau lingkungan di sekitar kita dan di masyarakat terhadap kemungkinan adanya praktek pembuatan, peredaran dan penggunaan Narkoba tersebut.

Kegiatan penyuluhan dan tes urine diikuti oleh prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama dan jajaran. Pelaksanaan tes urine dilakukan oleh Tim Kesehatan dari DKT Salatiga. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer