BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Korpri Tanggap Terhadap Dinamika Perubahan Lingkungan Strategis
Korpri Tanggap Terhadap Dinamika Perubahan Lingkungan Strategis

Korpri Tanggap Terhadap Dinamika Perubahan Lingkungan Strategis

KORPRI harus dapat memahami dan melaksanakan penataan 5 birokrasi yang menjadikan birokrasi yang bersih, kompeten, dan mampu melayani masyarakat dengan lebih cepat lagi. Percepat perubahan budaya kerja untuk seluruh anggota KORPRI menuju pola pikir dan budaya kerja aparatur negara yang lebih gigih, cerdas, inovatif, dan tanggap terhadap dinamika perubahan lingkungan strategis.

Hal tersebut disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasehat Nasional KORPRI dalam amanat tertulis pada HUT ke 43 KORPRI tahun 2014, yang dibacakan Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Bayu Purwiyono. Upacara diikuti segenap anggota Korpri TNI se Garnisun Semarang dan Akademi Militer berlangsung di lapangan Makodam IV/Diponegoro (1/12).

Dengan telah terbitnya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). Organisasi KORPRI akan bertransformasi menjadi Korps Pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia (Korps ASN RI) dengan tujuan menjaga kode etik profesi dan standar pelayan 4 profesi Aparatur Sipil Negara serta mewujudkan Jiwa Korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa.

Untuk itu, sebagai organisasi yang merupakan bagian integral dari pemerintahan, maka fungsi-fungsi sebagaimana yang tercantum dalam Undang-Undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap dengan tetap berpedoman pada amanat Panca Prasetya KORPRI.

Presiden Joko Widodo menghimbau kepada seluruh anggota KORPRI untuk dapat memberikan pelayanan birokrasi yang makin cepat, makin akurat, makin murah, dan makin baik. “Tinggalkan netralitas priyayi atau penguasa. Jadilah birokrat yang melayani dan mengabdi dengan sepenuh hati untuk kejayaan bangsa dan ke-sejahteraan rakyat. Jaga kode etik profesi. Pedomani sumpah jabatan. Pegang teguh komitmen Panca Prasetya KORPRI”, tegasnya.

Presiden berharap, KORPRI membuktikan kepada masayarakat bahwa 6 integritas dan kinerja aparatur negara semakin berkualitas dapat dibanggakan. Selain itu juga dapat berkoordinasi, integrasi dan sinergitas dalam rangka mempercepat pencapaian target pembangunan serta meninggalkan ego sektoral dan kedaerahan.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer