BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kota Magelang Dilanda Angin Puting Beliung
Kota  Magelang Dilanda Angin Puting Beliung

Kota Magelang Dilanda Angin Puting Beliung

Angin kencang melanda Kota Magelang Kamis (26/2), pusaran angin yang berlangsung tidak lebih dari satu jam itu menyebabkan banyak pohon yang patah dahan sehingga menutup bahu jalan. Bahkan dibeberapa titik ada beberapa pohon yang roboh. Selain itu juga ada beberapa baliho besar yang roboh,

Atas kejadian itu Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Arm I Made Gede Antara S.Sos berkoordinasi dengan Pemkot Magelang untuk mengatasi keadaan. Dengan mengerhkan satu peleton siaga Kodim diperbantukan ke Pemkot menyingkirkan reruntuhan pohon yang berserakan di jalan – jalan utama Kota Magelang.

Pasi Ops Kodim 0705/Magelang Kapten Arm M Pitoyo bersama Pa Siaga Kodim Kapten Inf Adi Sanyoto memimpin langsung proses pembersihan tersebut. Para personel Kodim bekerja sama dengan DPU Kota Magelang, PLN dan Dinas Pertamanan Kota.

Walikota Magelang Ir. H. Sigit Widyonindito didampingi Camat Magelang Tengah yang meninjau langsung dilapangan mengucapkan terima kasih atas bantuan dari personel Kodim. “Saya sangat berterima kasih atas bantuan bapak – bapak dari Kodim, karen bantuan bapak bapak semua, keadaan ini bisa segera diatasi” ujar Walikota saat meninjau pembersihan dan normalisasi kabel listrik di depan Ruko Sky Light Ngesengan. (Dim 0705/Mgl)

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer