BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunjungan Kerja Danrem 074/Warastratama
Kunjungan Kerja Danrem 074/Warastratama

Kunjungan Kerja Danrem 074/Warastratama

WONOGIRI, bertempat di lokasi PT Naga Bhuana Aneka Piranti Unit 4 alamat Desa Manjung, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri pada pukul 09.00 s.d 12.00 Wib. telah dilaksanakan kunjungan kerja Danrem 074/warastratama, Selasa (22/11/16)

Kunjungan Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Maruli Simanjuntak, M.Sc. dalam rangka “Sosialisasi Nilai Keekonomian Budaya Sengon dan Proses Industri Lanjutan” di PT Naga Bhuana Aneka Piranti Unit 4 Wonogiri, yang diikuti para Perwira Korem 074/Warastratama, Para Dandim para Perwira staf dan para Danramil se Jajaran Korem 074/Warastratama serta Dan Yonif 408/Sbh.

Danrem 074/warastratama beserta rombongan tiba di PT Naga Bhuana Aneka Piranti Unit 4 Wonogir oleh Bp Gunawan Wijaya (pers Dir) PT Naga Bhuana Aneka Piranti Unit 4 untuk transit di room atas, kemudian selanjutnya menuju ke ruang utama dengan acara : Pembukaan acara oleh pembawa acara PNS Sri Iriyani (Dim 0728/Wng), yang diawali dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan antara lain dari : Pertama Sambutan (Pers Dir) PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 4.Bp. Gunawan Wijaya. Kedua sambutan Agustina simanjuntak (Wil BRI jateng) dan Ketiga sambutan Danrem 074/Wrt. Kolonel Inf Maruli Simanjuntak.

Sambutan Bpk Gunawan (Pers Dir) PT Nagabhuana Aneka Piranti Unit 4, menyampaikan : ucapan terima kasih. Dulu indonesia adalah pengekspor produk olahan kayu pada saat hutan kita masih banyak tetapi sekarang hutan kita sudah habis kayunya. Sekarang seluruh dunia sdh mengetahui bahwa pentingnya kelangsungan lingkungan hidup yang aman dan sekarang kita beralih ke pohon sengon/albasia yg dulunya hanya sebagai kotak buah kotak, telur, dan sebagainya sekarang kita olah dengan sebaik-baiknya. Terima kasih kepada bapak Danrem yang telah menanam sengon 2 jt batang diseluruh soloraya.

Kemudian Aagustina Simanjuntak dari BRI Jateng menyampaikan bahwa “Usaha menanam pohon itu bisnis yang sangat menjanjikan sehingga BRI selalu mendukung kegiatan investasi dibidang penanaman pohon Sengon, saya mengucapkan terimakasih kepada aparat pemerintah dan keamanan semua kaaktifitas perekonomian akan berjalan dengan baik apabila stabilitas keamanan negara indonesia kondusif.

Danrem dalam sambutannya menyampaikan “Saya akan menanamkan kepada para Danramil bahwa untuk berjuang kepada negara, ini tidak begitu sulit dan rumit. Kalau saya diberi pilihan untuk jabatan saya sudah cukup jabatan ini saja, karena jabatan saya bisa mengerakkan para Danramil untuk memperbaiki ekonomi serta membuka lapangan kerja kepada masyarakat. Danrem 074/Wrt.juga menyampaikan tujuan kunjungan ini antara lain sebagai bentuk anjangsana untuk menjalin kedekatan dan hubungan antara anggota TNI di jajaran Korem 074/Wrt dengan PT Naga Bhuana Aneka Piranti Unit 4 yang berada di wilayah Kab Wonogiri.

Selesai sambutan dilanjutkan acara penyerahan secara simbolis 200 pcs Blockboard 18 mm dari PT Naga Bhuana Aneka Piranti Unit 4 kepada Danrem 074/Wrt. untuk proyek renovasi asrama TNI di belakang kantor Komando Resor Militer 074/Wrt. Kemudian Danrem 074/Wrt.melanjutkan Factory Tour antara lain : turun ke area sawmill, peninjuan dibeberapa lokasi seperti Area Persemaian,penanaman bibit pohon Sengon Laut, KD Bpiler, Gedung 3, Gedung A dan Pelepasan Container dalam rangka pengiriman Blockboard ke Negara Taiwan oleh Danrem 074/Wrt.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer