BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunjungan Kerja Danrem Ke Kodim Wonosobo
Kunjungan Kerja Danrem Ke Kodim Wonosobo

Kunjungan Kerja Danrem Ke Kodim Wonosobo

Komandan Korem 072/Pamungkas Brigjen TNI Fajar Setiawan, S.I.P. didampingi Ketua Persit Koorcab dan para Kasi mengadakan kunjungan kerja ke Kodim 0707. Kunjungan tersebut disambut oleh Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Dwi Hariyono didampingi Ketua Persit Cabang, para perwira , Bintara, Tamtama dan PNS serta anggota Persit bertempat di Makodim. Kamis (20/10)

Dalam paparannya Letkol Dwi Hariyono dihadapan Danrem, menyampaikan tentang kondisi satuan Kodim mulai dari kegiatan yang sudah dilaksanakan, kondisi Kodim itu sendiri serta permasalahan yang dihadapi. Salah satu permasalahan itu adalah bahwa Kodim Wonosobo masih kekurangan personil sebanyak 115 orang, sedangkan sebagian besar anggota Kodim tinggal diluar Wonosobo. Kodisi tersebut sedikit banyak mempengaruhi kinerja anggota. Ditambah lagi kurangnya kendaraan dinas yang dimiliki oleh Kodim.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut Dandim memerintahkan kepada anggota untuk menjadi virus kebaikan. Berbuatlah sebaik mungkin dimanapun kita bertugas. Sehingga diharapkan jika semua orang mau berbuat baik maka permasalahan dilapangan kemungkinan muncul kecil terjadinya. Jika ada terjadi permasalahan dilapangan maka dengan cepat teratasi.

Menanggapi permasalahan yang disampaikan oleh Dandim, Danrem mengucapkan banyak terima kasih atas kinerja yang telah dilakukan selama ini. Yang menjadi perhatian Danrem adalah langkah Dandim yang membuat program virus kebaikan. Program virus kebaikan akan disampaikan kepada jajarannya agar bisa dicontoh oleh kita semua dalam melaksanakan tugas.

Brigjen TNI Fajar Setiawan, S.I.P. pada kesempatan itu memberikan penekanan kepada para perwira agar bisa berbuat lebih baik dalam segala hal bila dibandingkan dengan anggota. Periwira tidak harus pandai akan tetapi mengerti dan tahu akan tugasnya sehingga bisa mengarahkan kepada anak buahnya. Dalam arahannya, Danrem 072/Pamungkas mengatakan, kita wajib bersyukur apa yang sudah kita terima dan kita punya saat ini, bersyukur tidak dilakukan dengan cara lahiriyah saja melainkan bersyukur juga harus diimbangi dengan perilaku yang baik karena itu menandakan bahwa kita betul-betul menikmati dan mensyukuri nikmat yang telah diberikan kepada kita. Jaga keharmonisan keluarga, bimbing anak-anak kita dengan baik karena anak-anak kita adalah masa depan kita dan kewajiban sebagai orang tua adalah menyiapkan anak-anaknya kedepan menjadi lebih baik lagi.Kita harus pahami bersama bahwa, dilingkungan TNI AD dalam melaksanakan setiap tugas ada pemimpin dan ada yang dipimpin, semuanya mempunyai peran masing-masing dan dalam suatu sistem harus dapat menunjukkan perannya masing-masing dengan baik. Mari kita jalankan sestem-sistem tersebut dengan baik agar semuanya dapat berjalan dan bersinergi sesuai yang diharapkan, tegas Danrem.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer