BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunjungan Kerja Gubernur Ganjar Pranowo di Brebes
Kunjungan Kerja Gubernur Ganjar Pranowo di Brebes

Kunjungan Kerja Gubernur Ganjar Pranowo di Brebes

Brebes, Kamis (12/2) Gubernur Jawa Tengah melaksanakan kunjungan kerja di Kabupaten Brebes diantaranya SMA Negeri 2 Brebes, Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba, Puskesmas Ketanggungan, Desa Dukuhlo Kecamatan Bulakamba. Hadir dalam Kunjungan Gubernur di Brebes Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti SE beserta Suami, Wakil Bupati Bapak Narjo, Kapolres Brebes AKBP Ferdy Sambo Sik. SH. MH, WS Dandim 0713/Brebes Mayor Inf Rudi Firmansyah, Wakapolres Brebes, Unsur Pimpinan SKPD Kabupaten Brebes.

Kunjungan Kerja Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang pertama ke SMA Negeri 2 Brebes di Jalan Ahmad Yani 77 Brebes, Gubernur mengajar siswa SMA Negeri 2 Brebes dengan menggunakan bahasa jawa dengan materi UU No. 6 Tahun 2014 tentang Desa, Persoalan-persoalan pokok pembangunan di Kabupaten Brebes seperti kemiskinan, pengangguran, infrastruktur, dll dalam rangka menumbuhkan kepedulian dan peningkatan pemahaman siswa terhadap pembangunan daerahnya.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo langsung mengamuk saat melakukan kunjungan kerja di RSUD Brebes di Jalan Jenderal Soedirman, Kabupaten Brebes. Gubernur saat melihat kondisi ruang ICU rumah sakit tersebut terdapat selokan yang digenangi dengan air kotor serta banyak jentik nyamuknya. jentik nyamuk ini merupakan pemicu berkembangbiakan nyamuk aidest aigepty yang menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). “Jangan sampai malah nanti di rumah sakit yang jadi sarang nyamuk, ada yang terserang DBD di sini. Apalagi, Kabupaten Brebes berada di urutan pertama terkait korban dan warga yang terserang penyakit DBD. “Segala lapisan masyarakat, pemerintah baik itu Dinas Kesehatan, Bupati, pihak rumah sakit dan lainnya harus gerakan rakyatnya untuk 3M. persoalan kematian yang tinggi karena serangan wabah penyakit DBD harus segera tertangani.

Gubernur melanjutkan ke Desa Tegalglagah kecamatan Bulakamba dengan mengajak”Jika menemukan jentik nyamuk di bak kamar mandi atau WC, segera dikuras agar nyamuk tidak bisa berkembang biak,” katanya di hadapan para siswa saat melakukan kunjungan kerja di SD Negeri Tegalglagah 01, Desa Tegalglagah, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes.

Gubernur Jateng juga menyempatkan diri mengecek langsung bak-bak penampungan air di sejumlah rumah warga di Desa Tegalglagah, Kabupaten Brebes. Desa Tegalglagah termasuk dalam lima desa dengan kasus demam berdarah dengue (DBD) tertinggi di Kabupaten Brebes karena per Januari 2015 di desa itu telah terjadi lima kasus DBD dengan dua korban meninggal dunia. Kepala Bakorwil III Jateng Agus Utomo menambahkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo telah menginstruksikan pemerintah kabupaten untuk melaksanakan program ronda jentik sebagai bentuk upaya mengurangi jumlah kasus DBD. “Setiap 40 kepala keluarga ada 10 orang yang bertugas ronda jentik dan periksa bak mandi serta penampungan air, kalau ada jentik nyamuk langsung dikuras,” katanya.

Kunjungan Gubernur dan rombongan dilanjutkan meninjau ke Puskesmas Ketanggungan terkait AKI (Angka Kematian Ibu).Rombongan Gubernur melanjutkan meninjau Desa Dukuhlo Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes yang wilayahnya terdampak penggunaan peptisida bawang merah.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer