BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kunjungan Kerja Pangdam IV/Dip di Kodidm 0702/PBG
Kunjungan Kerja Pangdam IV/Dip di Kodidm 0702/PBG

Kunjungan Kerja Pangdam IV/Dip di Kodidm 0702/PBG

Purbalingga – Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Jaswandi, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kodim 0702/Purbalingga belum lama ini. Dalam pengarahan di markas Kodim, Pangdam berharap, selain sebagi panggilan tugas, selaku abdi Negara, TNI diminta melaksanakan tugas dengan baik semangat dan gembira.

“Selain sebagai panggilan tugas, selaku abdi Negara, TNI dalam melaksanakn tugasnya harus semangat dan gembira. Semakin hari harus semakin baik, apalagi pemerintah sudah memberikan kesejahteraan kepada kita,” tutur orang nomor satu di Kodam IV/Diponegoro.

Selain itu, kata Pangdam, prajurit sekarang ini tidak lagi jamannya melakukan perbuatan tercela atau tidak baik. “Sekarang ini, tidak pantas kalau seorang prajurit melakukan perbuatan yang tidak baik. Untuk itu, kalau ada rekan sesama prajurit yang perbuatannya kurang baik, tolong untuk dikasih tahu, agar jangan melakukan hal tersebut,” jelas Mayjen TNI Jaswandi.

Terkait dengan pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Purbalingga, Pangdam IV/Dip mengingatkan netralitas jajarannya. Jenderal asli Blora ini menegaskan, jangan mempertaruhkan nama baik institusi, pribadi hanya demi kepentingan pilkada saat ini. Namun  yang harus dijalin adalah koordinasi dan saling menggandeng institusi lain seperti kepolisian dan kesatuan di TNI lainnya yang ada di Purbalingga.  “Saya tegaskan, jangan sekali- kali bermain dan tidak netral atau mendukung dan memihak salah satu calon pemimpin. Tidak boleh juga saling mempengaruhi pemilih dari masyarakat untuk memilih salah satu pasangan,” tegasnya.

Perwira dengan pengalaman di pasukan elite Kopassus ini meminta kepada semua anggota TNI untuk membangun kondusifitas dari lingkungan paling kecil. Yaitu keluarga, RT dan RW, serta desa. “Jalin hubungan yang harmonis antara Babinkamtibmas dari Polri, Babinsa TNI dan Kepala Desa. Kalau ketiga profesi ini sudah terjalin komunikasi dan hubungan yang harmonis, maka kondusifitas lingkungan akan tercapai,” tambahnya.

Semua jajaran juga diminta menggandeng totkoh agama, tokoh pemuda dan lainnya untuk bersama mendukung suksesnya Pilkada tahun 2015 ini. “Bantu rekan kita kepolisian dalam pengamanan dan jaga netralitas. Kita juga sama diawasi dan masyarakat juga mengetahui,” tegasnya.

Beliau juga mengingatkan kesejahteraan personel TNI semakin bulan dan tahun semakin baik. Maka sudah selayaknya pemerintah mendapatkan dukungan penuh dalam pelaksanaan pembangunan, termasuk di daerah. “Jangan mengeluh dan tetap laksanakan tugas dengan semangat. Tetap jaga nama baik institusi dan ciptakan kondusifitas wilayah,” tambahnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer