BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kunjungan Kerja Pangdam ke Kodim 0702/Pbg
Kunjungan Kerja Pangdam ke Kodim 0702/Pbg

Kunjungan Kerja Pangdam ke Kodim 0702/Pbg

Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Bayu Purwiyono melaksanakan kunjungan kerja di wilayah jajaran Korem 071/Wk usai memantau situasi dan kondisi wilayah dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia di Cilacap dan Banyumas pada Selasa (30/6).

Pangdam IV/Dip menyempatkan berkunjung kekesatuan-kesatuan jajaran Kodam IV/Dip  guna melihat secara langsung kondisi satuan baik personel maupun materiil terutama kondisi kebersihan lingkungan sekitarnya, pada Rabu (1/7) di Kodim 0702/Pbg.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam IV/Dip  memberikan pengarahan kepada para prajurit dan anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang Dim Purbalingga. Dalam arahannya, Pangdam IV/Dip meminta kepada para prajurit agar membantu pelaksanaan ketahanan pangan, dengan cara memberikan motivasi kepada masyarakat agar dapat meningkatkan swasembada pangan, membantu dan menyalurkan serta mengawasi distribusi pupuk kepada para petani.

Selain hal tersebut, Pangdam IV/Dip juga menyampaikan kepada para prajurit dan Persit agar dalam berkendara motor untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam mengendari kendaraan bermotor. Dikatakan bahwa, dalam berkendara motor sebaiknya bersikap mengalah dan jangan bersikap emosi yang berlebih-lebihan.

Pada kesempatan yang sama, Pangdam IV/Dip menyampaikan sangat mendukung dan merespon terhadap putra-putri anggota yang akan masuk menjadi prajurit TNI. Menurut orang nomor di Kodam IV/Diponegoro ini, untuk masuk menjadi prajurit kepada para prajurit sebagai orang tua dari putra-putrinya untuk mempersiapkan dengan baik putra-putrinya sedini mungkin, melatih mereka seperti di bidang akademisnya, maupun fisiknya. Orang tua harus dapat memberikan semangat yang tinggi agar putra-putrinya dapat berhasil menjadi seorang prajurit TNI. Jangan membiarkan mereka putra-putrinya menjadi seorang yang manja dan cengeng. Dalam penerimaan prajurit TNI yang utama adalah kesehatannya.

Selain itu,  para prajurit agar selalu menjaga aset-aset yang dimiliki TNI khususnya TNI AD jangan sampai aset-aset tersebut hilang begitu saja. Oleh karena itu sebagai unsur komandan yang ada diwilayah agar selalu mengecek, mengawasi dan menjaga keberadaan aset TNI yang ada diwilayahnya.

Pengarahan Pangdam IV/Dip Mayjen TNI Bayu Purwiyono kepada para prajurit Kodim 0702/Pbg dihadiri Danrem 071/Wk Kolonel Inf Edison, S.E., M.M., Asintelkasdam IV/Dip, Asopskasdam IV/Dip, Kapendam IV/Dip, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Dip dan pengurus.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer