BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunjungan PAUD di Koramil-15/Jatipurno
Kunjungan PAUD di Koramil-15/Jatipurno

Kunjungan PAUD di Koramil-15/Jatipurno

Koramil-15/Jatipurno Kodim-0728/Wonogiri kedatangan murid-murid Pendidikan Anak Usia Dunia (PAUD), Kelompok Bermain (KB) Kasih Ibu Kec. Jatipurno, sebanyak 30 anak yang didampingi 3 guru yang diketuai Parno, S.Si.

Murid-murid yang berasal dari (PAUD), Kelompok Bermain (KB) Kasih Ibu Kec. Jatipurno ini mendapat pengenalan tugas-tugas Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Wonogiri. dalam rangka melaksanakan tugas teritorial bagi anak-anak untuk menanamkan rasa cinta tanah air dan bela negara sejak dini. Saat ditemui disela-sela kegiatan, Kapten Inf Suyatno melalui Serka Warto mengatakan, jika kegiatan ini sering dilakukan untuk pengenalan dalam tugas-tugas TNI di Wonogiri. “Kami ingin menanamkan rasa cinta tanah air dan bela Negara, serta mengenalkan profesi tentara secara lebih dekat kepada anak usia dini. Karena dengan menanamkan dari awal, ketika mereka dewasa nanti dalam dirinya terpatri untuk rasa cinta tanah air,” kata Serka Warto.

Ditambahkannya, Rudal juga memberikan tambahan pengetahuan kepada anak-anak mengenai profesi tentara. Serka Warto pun berharap, agar kegiatan yang dilakukan seperti ini sasaranya tidak hanya pada anak tingkat usia dini, melainkan orang tua dan juga guru-guru yang ikut dalam kegiatan pengenalan ini. “Kami berharap, kegiatan semacam ini sasaranya tidak hanya anak TK, tetapi juga orang tua anak yang menemani dan juga guru pendamping.

Selesai kegiatan pengenalan dengan TNI dilanjutkan ke Polsek Jatipurno yang tempatnya berdampingan dengan Kantor Koramil.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer