BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunjungan PAUD/TK Masehi ke Kodim 0719/Jepara
Kunjungan PAUD/TK Masehi ke Kodim 0719/Jepara

Kunjungan PAUD/TK Masehi ke Kodim 0719/Jepara

Belum lama ini Kodim 0719/Jepara dikunjungi oleh siswa-siswi PAUD/TK Masehi Jepara.  Kunjungan murid-murid Paud/TK ke Kodim yang dibawah komando Letkol Inf Adek Chandra Kurniawan, S.IP ini rata-rata berusia 2 tahun sampai 6 tahun ini dipandu oleh Pelda (K) Candra Yulia K.

Anak-anak yang berjumlah 55 orang ,terbilang masih  balita yang dalam kesehariannya masih perlu bimbingan dan pengawasan ketat dalam menyerap segala hal yang ada di sekitarnya ini, diperkenalkan pada jenis alat transportasi yang biasa digunakan oleh TNI seperti truk, mobil patroli, dll, serta diberi arahan yang bernilai edukasi dengan tujuan untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan agar tertanam dalam jiwa dan pikiran mereka sejak dini.

Dalam kunjungan tersebut mereka juga belajar berbaris, cara menghormat dan melapor pada Perwira Piket yang bertugas pada hari itu, dengan harapan untuk memupuk jiwa kepemimpinan, keberanian dan kedisiplinan bahwa TNI itu selalu waspada dan siap sedia apabila ada orang asing yang memasuki markas mereka.

Sambil bernyanyi mereka diajak berkeliling seputar pangkalan Makodim Jepara dan melihat patung pahlawan bangsa seperti Panglima Besar Jendral Sudirman dan P. Diponegoro. Banyak hal baru yang mereka pelajari dengan antusias dan para guru berharap untuk dapat berkunjung ke Kodim 0719/Jepara lagi dilain kesempatan.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer