BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / KUNJUNGAN TIM STERAD DI KORAMIL 01/WONOGIRI KODIM 0728/WONOGIRI
KUNJUNGAN TIM STERAD DI KORAMIL 01/WONOGIRI KODIM 0728/WONOGIRI

KUNJUNGAN TIM STERAD DI KORAMIL 01/WONOGIRI KODIM 0728/WONOGIRI

WONOGIRI, bertempat di Aula Koramil-01/Wonogiri pukul 09.00 s-d 09.45 telah dilaksanakan kunjungan Tim Program Kegiatan Terpadu Pusterad Jakarta pimpinan Letkol Arm Frengki JH Watuseke (Ketua tim) dan Mayor Inf Suparno (Sterad) pada hari Kamis (10/3).

Hadir dalam acara tersebut : LetkolInf Basuki Sepriadi (Dandim-0728/wonogiri), Letkol Purn Slameto (Ketua PPAD Wonogiri), Letkol Purn Subroto (Ketua Pepabri Wonogiri), Toga, Tomas, Todat, LSM, Forkopimca Wonogiri, PPL Kec. Wonogiri, Kepala Desa Wonoharjo, Ketua Gapoktan dan Kelompok tani Kec. Wonogiri serta tamu undangan lainnya jumlah 40 orang.

Dalam acara tersebut diawali sambutan Komandan Kodim 0728/Wonogiri Letkol inf Basuki Sepriadi yang intinya : dimohon kepada semua tamu yang hadir agar didengarkan arahan-arahan dari Tim Program Kegiatan Terpadu Pusterad, diantaranya Bidang Pertanian akan dilaporkan oleh Kepala Desa Wonoharjo, swasembada pangan untuk kedepan agar semakin baik, semoga dalam kegiatan ini akan menambah wawasan dan pengalaman kita dibidang pertanian untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Ketua Tim Program Kegiatan Terpadu Pusterad Letkol Arm Frengki JH Watuseke menyampaikan bahwa : Kedatangan kesini untuk mengecek kerjasama antara koramil dan masyarakat tentang tugas-tugas kedepan dalam bidang pertanian, dengan terselenggaranya kegiatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Dandim sehingga akan tercipta TNI manunggal dengan Rakyat, bukan sekedar slogan saja tetapi mari kita wujudkan bersama. Tuturnya

Disampaikan pula oleh ketua Tim Program Kegiatan Terpadu Pusterad, bahwa Wanwil, Bhakti TNI dan Bakti Sosial harus kita wujudkan bersama demi terciptanya kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat. Tandas Letkol Arm Frengki

Pada saat itu juga Kepala Desa Wonoharjo Y. Suparmin melaporkan kepada Tim Program Kegiatan Terpadu Pusterad, bahwa kolaborasi Babinsa dengan masyarakat Desa Wonoharjo pada khususnya sudah berjalan dengan baik di bidang pertanian dan bidang-bidang yang lainnya. Kelompok tani dan Posyantek sangat berguna di masyarakat dan dengan adanya ini Kel. Wonoharjo mendapat juara Nasional. Kepala desa juga menyampaikan kepada Bapak Dandim bila ada bantuan yang bersifat untuk bidang pertanian agar Kel. Wonoharjo lebih diutamakan demi sinergritas yang antara TNI dengan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut ketua PPAD Kab. Wonogiri Letkol Purn Slameto, Apabila ada bantuan Alsintan dari TNI mohon dialokasikan ke Kelurahan Wonoharjo, karena pertanian di Kelurahan Wonoharjo sudah masuk ditingkat propinsi.
Pada saat itu juga Ketua Tim Letkol Arm Frenki menjawab “itu nanti kebijakan dari Dandim kalau ada bantuan dari pusat nanti wewenang dandim untuk dialokasikan bekerjasama dengan dinas Pertanian, Kelompok tani jangan berkecil hati karena petani sekarang dipandang oleh siapa saja bahwa pertanian sangat penting”.

Selanjutnya Dandim 0728/Wonogiri menyampaikan kali ini ada 5 Alsintan penanam padi, akan saya kordinasikan dengan dinas pertanian keberadaannya di Dinas Tanaman Pangan dan Holti Kultura Kab. Wonogiri, mulai cara pemakaian dan alokasinya diarahkan kemana dan kami akan mensurve dulu, Kalau di Kel. Wonoharjo belum ada Alsintan nanti akan kami alokasikan ke Kel. Wonoharjo, kami akan selalu berusaha sebaik mungkin untuk membantu kelompok tani guna mensukseskan program Swasembada pangan. (Sterdim 0728/Wonogiri).

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer