BERITA TERBARU
Home / Berita Satuan / Kunjungan Tk Islami Al-Azhar ke Kodim 0701/Banyumas
Kunjungan Tk Islami Al-Azhar ke Kodim 0701/Banyumas

Kunjungan Tk Islami Al-Azhar ke Kodim 0701/Banyumas

Kodim 0701/Banyumas memberikan pengetahuan dini tentang kemiliteran terhadap anak yang masih duduk di bangku Taman Kanak-Kanak, yaitu TK Islami Al-Azhar Purwokerto, Selasa (8/9).

“Kami sedikit memberikan pengetahuan tentang kemiliteran, antara lain alat-alat/senjata yang ada di Kodim 0701/Bms,” jelas Serma Imam.

Dijelaskan juga bahwa tujuan dari rombongan anak-anak TK yang dipimpin ketua rombongan Ibu Ani adalah untuk mengenal dan mendekatkan diri kepada instansi yang bertugas menjaga kedaulatan negara. Selain itu mereka juga ingin melihat dan mengenal TNI lebih dekat karena TNI milik rakyat dan sudah sepantasnya TNI berjuang bersama rakyat.

Bukan itu saja rombongan anak-anak TK itu juga diberikan wawasan untuk mengenal pendidikan dini dan tupoksi TNI terhadap Negara dan masyarakat.

“Selain menjalankan visi dan misi tugas pokok dan fungsi TNI, kami juga proaktif terhadap dunia pendidikan dengan memberikan pengetahuan ilmu TNI kepada pelajar, mahasiswa yang ada Kabupaten Banyumas,” jelas Serma Imam.

Kegiatan ini terus dilakukan Kodim 0701/Bms agar masyarakat, pelajar dan mahasiswa khususnya yang ada di wilayah Banyumas bisa proaktif menjaga ketahanan keamanan dan keharmonisan dalam hidup bersosialisasi.

 

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer