BERITA TERBARU
Home / Uncategorized / Kunjungan Waasops Kasad Meninjau Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 406/CK
Kunjungan Waasops Kasad Meninjau Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 406/CK

Kunjungan Waasops Kasad Meninjau Kesiapan Satgas Pamtas Yonif 406/CK

Pada hari Selasa tanggal 18 Agustus 2015, Waasops Kasad Brigjen TNI Muslimin Akib, S.E., M.M. mengunjungi Mako Yonif 406/CK dalam rangka meninjau kesiapan Satgas Yonif 406/CK untuk melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG. Turut hadir dalam acara ini Kasdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Joni Supriyanto, Danrem 071/WK, Danbrigif-4/DR, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, para Kabalak Kodam IV/Diponegoro dan Dandim 0702/Purbalingga.

Sebelum kegiatan Gelar Pasukan, Waasops Kasad menerima paparan Danyonif 406/CK selaku Dansatgas yang dilanjutkan pengarahan kepada Perwira Satgas Yonif 406/CK. Kegiatan dilanjutkan peninjauan kesiapan baik perlengkapan maupun kemampuan prajurit di lapangan Mako Yonif 406/CK. Dalam kesempatan tersebut Waasops Kasad menunjuk satu regu melaksanakan patroli keamanan untuk mengecek keterampilan personel Satgas. Pada kesempatan ini Waasops Kasad memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Satgas bahwasanya di dalam pelaksanaan tugas harus tetap kompak, solid dan semangat.  Selanjutnya setiap anggota harus mengetahui tugas perorangan selain tugas pokok Satgas, masing-masing Danpos harus bertanggung jawab terhadap anggotanya dan selalu mengutamakan faktor keamanan. Selain itu Satgas harus melaksanakan patroli patok perbatasan dan melaporkan kegiatannya sesuai fakta di lapangan.

Setelah melaksanakan pemeriksaan gelar pasukan dan perlengkapan, Waasops Kasad beserta rombongan meninggalkan Mako Yonif 406/CK untuk melaksanakan kegiatan selanjutnya.

Twitter widget by Rimon Habib - BuddyPress Expert Developer